Pilihan Ulang Ronggo Tetap Jadi ‘Mas RT’

Ronggo Dwipo W. (kiri) menerima berita acara pemilhan

JATENGONLINE, SOLO – Warga RT 04/RW 02, Kelurahan Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Solo, mengadakan pemilihan ketua RT, Jumat (5/2/2021). ada tiga calon ketua RT 04, masing-masing Sukamtiorini, Ronggo Dwipo Wijoyo, dan Gunawan.

Pada pemilihan Ketua RT wilayah Kestalan, Solo, itu, Ronggo mendapatkan suara terbanyak. Pemilihan ini terbilang unik, karena Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan keseluruhan panitia dari aparat kelurahan, sebagai bentuk netralitas.

Lurah Kestalan Suyono saat memberikan sambutan sebelum penghitungan suara

Lurah Kestalan, Suyono mengatakan, antusiasme warga RT 04 menyelenggarakan pilihan ketua RT ini luar biasa, selain netral, juga demokratis. Setiap warga yang datang diberikan surat suara, bertuliskan 3 kandidat calon ketua, usai menyentang dimasukkan di kotak suara.

“Semoga hasil pilihan malam ini, adalah yang terbaik, sehingga tidak ada alasan lagi warga tidak mendukung. Tidak ada kendala menjadi ketua RT selama dijalani dengan ikhlas. Yang penting ada dukungan dari warga maka wilayah akan semakin maju,” papar Suyono wanti-wanti.

Warga Ngebrusan RT 04 RW 02 antusias mengikuti pilhan RT

Selama proses pemilihan diterapkan protokol kesehatan (prokes), cek suhu menggunakan termo gun dan wajib memakai masker.
.
Selanjutnya, Ketua RT 04 terpilih harus segera menyusun kepengurusan baru, mengingat Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan pelaksanaan pemilihan Ketua RT dan RW dari 54 kelurahan rampung pada Januari.

Hasil PSU pilihan RT 04 RW 02 Kestalan

Kabag Pemerintahan Setda Solo, Hendro Pramono mengatakan, para ketua RT dan RW terpilih bakal menjalani pelantikan bersama 2.700-an Ketua RT dan 620-an Ketua RW Kota Solo pada Februari ini. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *