IPEMI Peduli Serahkan Donasi Saat Pandemi ke PMI Solo

DONASI PMI ; Ketua IPEMI Solo Atik HP menyerahkan Donasi Kemanusiaan PMI. Diterima CEO PMI Surakarta Sumartono Hadinoto, dikantornya. Kamis (11/2/2021)

JATENGONLINE, SOLO – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Solo menyerahkan donasi kepada PMI Surakarta dalam rangka kegiatan bakti sosial (baksos) yang rutin dilaksanakannya tersebut.

Mengingat banyaknya musibah bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini, terlebih kondisi ekonomi sebagian warga masyarakat memprihatinkan akibat adanya wabah pandemi Covid-19.

Donasi berupa uang tunai diserahkan oleh Ketua IPEMI Solo Atik HP, dan bersamaan diserahkan donasi sebuah kursi roda oleh Hj. Wahyu Sunarto pemilik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES), yang juga penasehat IPEMI Solo, keduanya diterima oleh CEO PMI Surakarta Sumartono Hadinoto, di kantor PMI Surakarta. Kamis (11/2/2021)

Hj. Wahyu Sunarto pemilik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES), yang juga penasehat IPEMI Solo menyerahkan donasi untuk sebuah Kursi Roda

Ketua IPEMI Solo Atik HP menjelaskan, bahwa donasi yag terkumpul hanyalah spontanitas, bersama angota penggalangan dana dan barang dilakukan dalam waktu tak lebih dari 2 hari. Bantuan ini merupakan hasil dari anggota yang tergabung dalam Ipemi Solo.

“Tujuannya untuk membantu dan meringankan beban dari saudara – saudara kita yang sedang mengalami musibah, khususnya di Surakarta dan sekitarnya. Maka mohon kepada PMI Surakarta donasi untuk bantuan kemanusiaan agar bisa disalurkan pada yang membutuhkan, apresiasi PMI yang selalu tanggap dan peduli kepada masyarakat yang perlu dibantu,” ujarnya.

CEO PMI Surakarta, Sumartono Hadinoto, mengucapan terima kasih atas bantuan dari IPEMI Solo dengan harapan mampu menginspirasi organisasi lain di kota Solo untuk dapat mengikuti niatan baik untuk berbagi bersama warga yang membutuhkan bantuan. Karena PMI Surakarta mandiri, segala bentuk kegiatan dan bantuan yang dilakukan tidak lagi dari anggaran pemerintah.

”Semoga donasi yang diberikan IPEMI dalam kegiatan kemanusiaan ini dapat memupuk rasa kepedulian kepada sesama, disampaikan juga bukan masalah nilai dan jumlahnya tapi niatan untuk bisa berbagi jadi saluran berkah dan memberikan amanah kepada PMI Kotaurakarta semoga bisa menjadi amal soleh,” kata Sumartono.

Rombongan IPEMI Solo saat beramah tamah di kantor PMI Surakarta

Ditambahkan Sumartono, bahwa selain menyalurkan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan PMI juga selalu mengirimkan personil ke daerah bencana di seluruh Indonesia. Termasuk membantu warga yang terkena dampak gempa di Sulawesi Barat.

Ketua IPEMI Surakarta, Atik HP menambahkan IPEMI sebagai organisasi yang ada di beberapa Negara di dunia selalu siap sedia dan mengadakan aksi sosial setiap ada bencana atau yang berhubungan dengan kemanusiaan. Seperti dampak pandemi Covid-19 pada masyarakat saat ini.

Selain juga IPEMI mantap berkomitmen membawa perempuan muslimah yang tergabung untuk maju terus mewujudkan impiannya. Sesuai visi IPEMI yaitu menjadikan muslimah Kota Solo yang bermanfaat, tangguh, mandiri, dan berakhlak karimah dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat Solo pada umumnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *