Pengusaha Muslimah Indonesia Solo Bantu Warga Terdampak Banjir

WARGA TERDAMPAK BANJIR: IPEMI Solo menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di RW X – RW XIV di Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasar Kliwon.

JATENGONLINE, SOLO – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Solo seakan tidak ingin ketinggalan membantu meringankan beban para warga terdampak banjir yang ada di Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasar Kliwon.

Diketahui, ada 4 RW di Kelurahan Sangkrah yang terdampak luapan aliran sungai Bengawan Solo beberapa waktu lalu.

IPEMI Solo melalui ketuanya, Atik HP bersama sejumlah anggotanya tergerak untuk meringankan beban warga terdampak tersebut dengan memberikan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji.

IPEMI Solo memberikan kenang-kenangan tanaman kepada Lurah Sangkrah

“Untuk sementara warga yang kami tuju di kelurahan Sangkrah kecamatan Pasar Kliwon, insyaallah dikemudian hari kita akan ke lokasi lainnya, melihat kondisi banjir dan warga yang paling membutuhkan ditengah kondisi sulit adanya wabah pandemi covid-19. Intinya kami prioritaskan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” beber Atik HP di temui di lokasi pendapa kelurahan setempat, Kamis (11/2/2021).

Ditegaskan wanita pemakai jilbab ini, gerakan sosial ini merupakan salah satu kegiatan IPEMI yang rutin dilaksanakan disaat ada masyarakat yang membutuhkan. Karena, kehadiran IPEMI Solo tujuannya adalah membantu masyarakat yang membutuhkan.

Lurah Sangkrah, Eka Budi Mulyana mengungkapkan, rasa terima kasih kepada IPEMI Solo yang telah membantu warganya disaat membutuhkan.

“Selain itu, kita juga berkomitmen memajukan perempuan beragama Islam, terutama di bidang ekonomi. Dengan adanya IPEMI Solo, semoga bisa mengenalkan dan meningkatkan usaha kecil menengah para anggotanya dan masyarakat umum,” ujarnya

Harapannya, tujuan IPEMI dapat terwujud yaitu sebagai wadah bagi pengusaha muslimah yang ingin mengembangkan usaha, muslimah yang ingin menjadi pengusaha atau mendapat tambahan pendapatan bagi keluarga.

“Jika di setiap rumah tangga ada usaha yang dijalankan, InsyaAllah Indonesia bisa terbebas dari pengangguran,” pungkasnya.

Foto bersama anggota IPEMI Solo dan Lurah Sangkrah usai menyerahkan sumbangan

Sementara, Lurah Sangkrah, Eka Budi Mulyana mengungkapkan, rasa terima kasih kepada IPEMI Solo yang telah membantu warganya disaat membutuhkan.

“Saya atas nama pemerintah dan warga kelurahan Sangkrah, saya ucapkan terima kasih kepada IPEMI Solo yang telah sudi membantu warga kami dengan ikhlas. Semoga IPEMI Solo semakin sukses dan diberikan rezeki yang banyak dan barokah,” tutup Eka Mulyana. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *