Ini Program Zero Accident untuk Pelaku Usaha

JATENGONLINE, SEMARANG – Mempertahankan produktifitas perusahaan di saat ini memiliki tantangan tersendiri. Kondisi ekonomi yang turun akibat pandemi ini memaksa perusahaan harus melakukan strategi untuk mempertahankan kelangsungan bisnisnya. Salah satu yang harus dilakukan untuk bertahan dan menghindari terjadinya kecelakaan kerja maupun saat berkendara. Budaya K3 dijaga dan dikembangkan sehingga memastikan bahwa ditempat kerja selalu kondisi aman, nyaman dan sehat untuk berkarya dan bekerja.

Bagi Karyawan atau operasional lapangan yang berkendara sebagai kebutuhan tugas maupun rutinitas transportasi dari rumah ke tempat kerja dan sebaliknya, juga harus diperhatikan agar memperkecil resiko – resiko terlibat atau menjadi pelaku penyebab kecelakaan dan tentunya upaya pelaku usaha mempedulikan keselamatan karyawannya.

Oke Desiyanto, Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah, Senin (15/3/2021), Astra Motor Jawa Tengah sebagai Main Dealer Utama yang konsisten berkampanye dan mengedukasi keselamatan berkendara dengan kampanye #Cari Aman, dimulai dari tahun 2002 hingga sekarang, memiliki Instruktur Safety Riding yang dikaliberasi kemampuannya tiap tahunnya oleh Astra Honda Motor sebagai pabrikan Sepeda Motor Honda, memiliki pengalaman dan pengetahuan serta teknik yang bisa memberikan kontribusi sebagai konsultan keselamatan berkendara untuk UKM dan Perusahaan dengan tujuan memperkecil angka kecelakaan yang berpotensi dialami oleh sumber dayanya.

Zero Accident adalah program khusus yang dikembangkan untuk perusahaan dengan 3 Aman yaitu Aman Manusia, Aman Kendaraan dan Aman Lingkungan. Dengan dukungan Pengetahuan, Teknik dan Tips serta Pengalaman berkendara yang terus dikembangkan diharapkan bisa membantu Pelaku Usaha atau Perusahaan menemukan solusi terbaik untuk menekan angka kecelakaan berkendara yang terjadi dalam organisasinya.

Penawaran Program memiliki kuota terbatas tiap bulannya untuk UKM dan Perusahaan di wilayah Jawa Tengah dengan fasilitas Program berupa : Link ZOOM Edukasi atau Konsultasi, Sertifikat Peserta dan Piagam Kerjasama, Booklet Keselamatan Berkendara, Hadiah saat edukasi dan promo lainnya. Silahkan manfaatkan kesempatan ini dengan menghubungi cabang Astra Motor diseluruh Jawa Tengah. Tidak ada biaya untuk program ini karena sebagai bentuk Corporate Social Responsibility Astra Motor Jawa Tengah terhadap pelaku usaha kecil, menengah dan besar untuk bersama mewujudkan berkendara yang sehat dan membantu pemerintah mencegah terjadinya kecelakaan.

Kepraktisan, kenyamanan dan fitur – fitur unggulan sepeda motor Honda yang membuat Honda menjadi pilihan transportasi masyarakat Jawa Tengah. “Sehingga kami juga ingin memastikan seluruh pengguna Honda khususnya yang bergabung di organisasi UKM dan Perusahaan beroperasional di Jawa Tengah bisa mendapatkan edukasi Cari Aman berkendara, Program ditujukan untuk seluruh karyawan perusahaan tersebut, walaupun merknya motornya berbeda”, tutup Oke. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *