The Sunan Hotel & Pertiwi Indonesia Solo Gelar Donor Darah

JATENGONLINE, SOLO – Pandemi Covid – 19 tidak menghentikan manajemen The Sunan Hotel Solo untuk tetap menyelenggarakan acara donor darah. Menggandeng Pertiwi Indonesia Solo dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Surakarta, acara donor darah bertema “ Setetes Darah, Sejuta Harapan ” dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Aksi kemanusiaan ini digelar di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo. Rabu (24/3/2021)

Sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), aktifitas donor darah ini berlangsung sejak tahun 2005 rutin setiap tiga bulan sekali . Bahkan pada tahun 2019 The Sunan Hotel Solo menerima penghargaan dari PMI cabang Surakarta berdasarkan penilaian dalam rutinitas dan jumlah pendonor terbanyak di kategori Perhotelan.

General Manager The Sunan Hotel Solo sekaligus Ketua Pertiwi Indonesia Solo Retno Wulandari menyampaikan , walaupun masih di masa pandemi, tidak menyurutkan semangatnya untuk menolong masyarakat yang membutuhkan darah, bersama PMI cabang Surakarta dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan selama kegiatan donor darah berlangsung.

“Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, faceshield, handgloves dan jaga jarak. Bahkan, alas velbed disemprot disinfektan setiap kali pergantian peserta donor. Sebelum mendonor, peserta juga diwajibkan menjawab pertanyaan menyangkut kesehatan mereka. Selanjutnya, darah juga akan dicek sebelum diberikan kepada yang membutuhkan,” tegas Retno.

Retno Wulandari

Peserta donor terdiri dari karyawan, tamu hotel, masyarakat, anggota pertiwi Solo dan Polresta Surakarta. “Kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi semua pihak utk berbagi dengan sesama, karena setetes darah adalah berjuta harapan dan mewujudkan senyum kebahagiaan,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *