H. Susanto Tjokrosoekarno Kembali Terpilih, Ketua PMI Solo 2021-2026

JATENGONLINE, SOLO – Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta atau PMI Solo periode masa bakti 2021-2026 resmi dilantik di Aula kampus Politeknik AKBARA Surakarta. Rabu (31/03/2021). Terpilih setelah pelaksanaan Musyawarah Kerja Kota (MUKERKOT) dan Musyawarah Kota (MUSKOT) PMI Solo tahun 2021 pada Rabu (17/03/2021) lalu.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar yang kemudian diikuti oleh dewan kehormatan dan pengurus PMI Solo dipimpin PMI oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, dr. Imam Triyanto M.Ph dan disaksikan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, dr. Imam Triyanto M.Ph menyampaikan, bahwa atas nama PMI Provinsi jawa Tengah dan Palang Merah Indonesia mengucapkan syukur sekaligus bangga kepada PMI Solo mengingat kiprah dan kontribusinya dalam kegiatan sosial dan setiap operasi tanggap darurat bencana dalam skala regional, nasional dan internasional PMI Solo selalu hadir.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menambahkan, bahwa kiprah PMI Solo sudah tidak diragukan lagi, harapan kita semua program-program layanan PMI dapat berkelanjutan, berkesinambungan, lengkap dan prima untuk masyarakat Kota Surakarta.

“Selamat bertugas kepada seluruh pengurus dan dewan kehormatan terpilih, mari gunakan waktu, kesempatan dan kepercayaan ini untuk komitmen penuh dalam perjuangan sosial dengan memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik, cepat dan tepat,” ujar Gibran.

Mas Walikota pun, mengucapan terima kasih kepada pengurus terdahulu yang telah mengabdikan seluruh waktu, tenaga dan materinya di Ladang Amal kemanusiaan PMI Solo, semoga menjadi amal kebaikan kita semua.

Ketua terpilih PMI Solo, H. Susanto Tjokrosoekarno, mengajak segenap dewan kehormatan, pengurus, pegawai dan seluruh relawan untuk lebih berkomitmen dalam pengabdian di Ladang Amal PMI, sehingga semua layanan yang diberikan bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

“Sudah menjadi kesepakatan bersama, bahwa layanan sosial dan kesehatan untuk masyarakat yang kurang mampu dan sakit terus kami tambah, kolaborasi dengan organisasi, instansi dan pemerintah kota terus kami jalin dan upayakan untuk memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H, M.Hum, Rektor Universitas Sebelas Maret, yang turut dilantik sebagai Dewan Kehormatan PMI Solo menyampaikan bahwa siap mendukung semua program-program PMI Solo dalam melayani masyarakat di skala regional, nasional maupun internasional.

“Atas nama pribadi dan mewakili Universitas Sebelas Maret (UNS) secara akademik kami siap mendukung semua program-program layanan kemanusiaan PMI Solo dengan turut berperan aktif dalam semua kegiatan,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *