Jhagongan Lounge and Resto, Sensasi Bersantap di Desa Karawitan Jawa

JATENGONLINE, SOLO – Ayom Java Village (AJAVI), private villa yang memiliki filosofi desa karawitan Jawa, mengusung nilai sosial, moral, dan spiritual membuka Jhagongan Lounge and Resto untuk memberikan pengalaman autentik bersantap di pedesaan Jawa kepada masyarakat. Terletak di kompleks villa dengan konsep arsitektur Jawa semakin menguatkan suasana Solo di Jhagongan.

Hotel Manager AJAVI, Christ William mengatakan, jika pembukaan Jhagongan Lounge and Resto ini sebagai wujud pelestarian budaya, berkumpul bagi masyarakat jawa yang menggunakan istilah yang sama yaitu “jagongan”.

Masyarakat Jawa biasanya berada di wedangan atau angkringan, tidak hanya memesan minuman atau makanan tetapi sambil ngobrol dengan sesama membicarkan tentang segala hal, mulai dari isu-isu lokal maupun international terkait politik, sosial, budaya, olah raga atau topik personal.

“Jhagongan Lounge and Resto terdiri dari beberapa ruangan semi outdoor, suasana Jawa semakin kental dengan lantunan gamelan dan aroma serai ditambah sejumlah makanan dan minuman tradisional yang menjadi andalan seperti Tengkleng Kukus, Slendro, Kopi Klothok, Gulaz Ajavi dan Es Klepon Pandan. Dengan harga yang terjangkau kami berharap Jhagongan bisa menjadi pilihan terbaik untuk bercengkrama dan berdiskusi untuk semua kalangan,” ujar Willy.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, AJAVI berharap Jhagongan Lounge and Resto dapat menjadi pilihan tepat bagi semua kalangan. Dapat dijadikan tempat untuk sekedar bersantai, berkumpul bersama keluarga maupun bagi para pelaku bisnis untuk membicarakan ide-ide besar. Melalui Jhagongan Lounge and Resto, AJAVI berharap dapat ikut berkontribusi dalam bisnis dan pelestarian kuliner khas Solo. (art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *