Ramadhan 1442 H Takmir Masjid Darussalam Jayengan Solo Tiadakan Bagi-Bagi Bubur Samin

JATENGONLINE, SOLO – Bahwa, salah satu kegiatan unggulan dan sudah dikenal oleh banyak orang di Solo Raya pada saat Bulan Ramadhan di Masjid Darussalam Jayengan Solo adalah membagi Bubur Samin Banjar setiap hari selama bulan Ramadhan.

Sehubungan dengan masih adanya masa pandemi dengan adanya virus Covid-19, panitia dan takmir masjid, pada tahun 2021 atau Ramdhan 1442 Hijriyah ini, meniadakan pembagian Bubur Samin Banjar seperti tahun-tahun sebelumnya, karena masjid masih menjaga protokol kesehatan dengan tidak membuat undangan dan kerumunan massa.

Meskipun kegiatan bagi Bubur Samin ini telah menjadi agenda tahunan kota Solo, di tahun lalu, dan Ramadhan 1442 H, masjid tidak mendapatkan ijin dari pihak pihak terkait, antara lain Polsek Serengan, dan Kelurahan Jayengan dimana masjid berada di wilayah tersebut.

“Dengan tidak diadakannya bagi bubur Samin Banjar tersebut, takmir Masjid Darussalam Jayengan Solo memohon maaf yang sebesar-besarnya, karena tidak bisa memberikan ‘suguhan’ yang khas dari buka bersama selama Ramadhan ini, seperti biasanya,” ungkap H.M. Rosyidi Muhdlor.

Tetapi, lanjut Rosyidi, tidak menutup kemungkinan, apabila ada dari jamaah atau simpatisan yang ingin bersedekah ke Masjid Darussalam Jayengan Surakarta, dapat diberikan langsung datang ke Masjid, alamat Jl. Gatot Subroto No. 161, Kelurahan Jayengan, Serengan Surakarta, dengan menemui pengurus yang bertugas. Atau dapat menghubungi kontak langsung WA nomor 08174991712.

“Kami, mohon doa dan keridhoannya, semoga in sya Allah, di tahun mendatang, Ramadhan berikutnya, kami pengurus Masjid Darussalam Jayengan Surakarta dapat menyelenggarakan atau mengadakan pembagian Bubur Samin Banjar,” imbuh Noor Cholish. (ois)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *