Forkom PP Solo Turun Ke Jalan Bagikan Takjil Buka Puasa

JATENGONLINE, SOLO – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang datang satu tahun sekali. Selain untuk beribadah, momentum ini banyak dimanfaatkan untuk berbagi berkah dengan sesama.

Pada hari keempat Ramadan, Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Pemuda Pancasila Kota Surakarta, melakukan bagi-bagi takjil kepada pengendara baik sepeda motor, hingga mobil yang melintas di Jalan Adi Sumarmo, Kecamatan Banjarasari atau perbatasan kota Surakarta. Sabtu (17/4/2021).

Koordinator Forkom Pemuda Pancasila Kota Surakarta, Kambali mengatakan, Forkom ini mewadahi anggota PP Kota Surakarta yang belum tercover dalam struktural MPC PP Kota Surakarta. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggairahkan kebersamaan antar anggota Forkom Pemuda Pancasila, khususnya PP Kota Surakarta serta masyarakat.

“Kami ingin hadir dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu saudara-saudara kita yang berpuasa dan ingin berbuka saat masih dijalan,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Kambali, bahwa Forkom yang didirikan pada 19 Maret 2021 ini, berangkat karena hati nurani dan kecintaan terhadap organisasi Pemuda Pancasila, mensinergikan visi dari anggota, mengkomunikasikan antar lini semua anggota, bekerjasama dengan internal maupun eksternal ormas lain.

Ditambahkan Yahya Junaidi selaku Sekretaris Forkom, bahwa Forkom selalu menjalin kebersamaan anggota dan sayap PP Kota Surakarta demi kebesaran organisasi, membantu semua kegiatan yang diadakan oleh MPC PP Kota Surakarta.

“Forkom PP memiliki agenda kegiatan jangka pendek, akan ada empat kegiatan di bulan Ramadan 1442 H ini. Semoga kegiatan ini juga bisa diikuti oleh ormas-ormas lain,” terang Yahya.

Berangkat dari Sekretariat Forkom PP Kota Surakarta, Jalan Samudra Pasai Krembyongan Kadipiro Banjarsari. Ada 300 an nasi kotak dan air mineral yang dibagikan pada bagi takjil ramadan, yang diberikan terutama untuk penguna jalan, ojol, dan sopir truk dan serta warga sekitar.

Kagiatan bagi-bagi takjil saat Ramadan ini merupakan inisiatif dari para anggota Forkom PP Kota Surakarta, donasi yang dikumpulkan secara patungan dan sukarela.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan tersebut, rencananya tetap rutin dilaksanakan setiap tahun.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Wakil Ketua III Divisi Hukum dan Advokasi Forkom PP Kota Surakarta, BRM. Kusumo Putro, SH. MH. menyampaikan, saat ini Forkom beranggotakan 250 orang dan targetnya dalam jangka 1 – 2 bulan berkembang menjadi 2.500 anggota dengan perhitungan setiap anggota membawa 10 anggota baru untuk bergabung.

“Bertambahnya anggota baru, harapannya kedepan akan berperan serta dalam membesarkan organisasi Pemuda Pancasila Kota Surakarta,” tegas Kusumo, ditemui di acara pembagian takjil.

Mampu mencetak generasi muda dan kader pecinta Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia dan kader-kader muda yang berjuang untuk membesarkan ormas Pemuda Pancasila di Kota Surakarta.

Melalui kegiatan ini, Pemuda Pancasila berupaya untuk selalu menjaga tali silaturahmi sesama anggota dan warga, khususnya Kota Surakarta dan sekitarnya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, InsyaAllah berbuah ibadah. Juga untuk memupuk rasa persaudaraan diantara kita sesama umat beragama. Serta apa yang kita lakukan adalah pengabdian pada masyarakat dan Negara, dan mengamalkan ajaran pancasila pada generasi muda, serta menghapus image Ormas yang keras dan preman,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *