Kali Kedua Turun Jalan, Forkom PP Solo Berbagi Takjil

Aksi berbagi takjil Forkom Pemuda Pancasila Solo Seimbangkan Misi Sosial, Keagamaan, Kemanusiaan dan Budaya
JATENGONLINE, SOLO – Kembali Forum Komunikasi (Forkom) Pemuda Pancasila (PP)Solo melakukan aksi sosial dibulan Ramadhan ini. Bertajuk merangkai aksi berbagi, sedikitnya puluhan anggota Forkom PP Solo berbagi takjil pengguna jalan di simpang Tugu Cembengan Solo, Sabtu (24/4/2021).

Ketua Panitia Ramadhan Forkom PP Solo, Totok Budi Santoso mengatakan, jika aksi berbagi takjil ini kali kedua yang dilakukan Forkom PP Solo terhadap masyarakat yang sedang dalam perjalanan menjelang buka puasa.

“Aksi berbagi takjil ini, setiap aksi ada 500 takjil yang dibagikan, yang secara rutin akan dilakukan setiap hari Sabtu, jadi selama bulan Ramadhan ini akan ada empat kali aksi,” ungkap Totok.

Puluhan anggota Pemuda Pancasila yang bergerak dalam aksi baksos Forkom PP Solo ini, adalah mereka merupakan sayap organisasi diantaranya Srikandi PP, Pewayangan taktik (Seniman) PP, dan Brigade Mobil PP.

Tak hanya turun jalan berbagi takjil, dalam merangkaikan aksi sosial dibulan Ramadhan, sebelumnya Forkom PP Solo pun juga melaksanakan agenda buka bersama anggota dan anak Pondok Pesantren Miftahul Khoirot pada hari Minggu (18/4/2021), dilanjutkan pengajian untuk anggota Forkom PP yang saat ini sudah berjumlah 300 orang.

Wakil ketua III Divisi Hukum dan Advokasi Forkom PP Solo, BRM. Kusumo Putro mengatakan, kalau Forkom PP Solo menggabungkan misi sosial, kemanusiaan, keagamaan dan budaya.

“Kegiatan itu semua untuk memajukan dan membesarkan PP Solo. Termasuk upaya kaderisasi. Dan semua kegiatan ini kami danai sendiri iuran dari anggota,” tegas Kusumo.

Dikesempatan yang sama di tambahkan Syahrini, selaku Sekretaris sekaligus Srikandi PP Solo menyatakan, jika perempuan Solo siap berperan dan menguatkan PP, agar lebih bermanfaat bagi kemajuan Kota Solo.

“Persamaan gender, maka peran perempuan juga tidak kalah dengan pria, sejajar dalam menegakkan nilai Pancasila,” tandas Syahrini.

Dipenghujung pertemuan dengan media, Hartoyo selaku perwakilan Seniman di Solo Raya, secara tegas menyampaikan dukungannya kepada Forkom PP, sebagai bagian dari PP Solo. “Perwakilam seniman siap menguatkan dan melestarikan nilai Pancasila melalui pertunjukan seni,” pungkasnya. (pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *