Archipelago Kelola Dua Hotel di Mekah, Dengan Merek Royal Alana dan Alana Bersama JODC

JATENGONLINE, JAKARTA – Archipelago International, grup perhotelan swasta dan independen yang terbesar di Asia Tenggara, pada hari ini menandatangani kontrak pengelolaan hotel dengan Jabal Omar Development Company (JODC), pemimpin industri real estat di Arab Saudi, untuk dua hotel yang terletak di proyek prestisius Jabal Omar, berdekatan dengan Masjid Suci di Mekah.

Kedua pihak menandatangani Kontrak Pengelolaan Hotel (Hotel Management Agreements/HMA) untuk Hotel Mewah Bintang Lima, “Jabal Omar The Royal Alana Makkah” dengan 581 kamar penginapan, serta Hotel Bintang Lima “Jabal Omar The Alana Makkah” dengan 560 kamar penginapan. Kedua hotel ini, yang terletak di proyek Jabal Omar Tahap Empat, tengah dibangun dan berada saling berdekatan di lokasi strategis yang berhadapan dengan Masjid Suci.

Managing Director Archipelago Overseas, Gerard Byrne menyatakan, jika seluruh tim Archipelago dengan senang hati menandatangani HMA ini, serta ingin terus mengembangkan portofolio hotel di Kerajaan Arab Saudi. Sangat beruntung karena dapat bekerja sama dengan mitra sekaliber JODC yang memahami nilai dan arti penting dari pengalaman menginap yang dirancang sesuai dengan kebutuhan para tamu dari Asia Tenggara, khususnya Malaysia, Indonesia, dan Brunei.

“Asia Tenggara adalah salah satu pasar yang berkembang paling pesat dan bermakna strategis bagi Arab Saudi serta program ‘Visi 2030’-nya. Berkat posisi, ekuitas merek, dan infrastruktur kami di negara-negara Asia Tenggara, Archipelago mampu memenuhi kebutuhan para mitra, serta meningkatkan nilai tambah sejumlah proyek, tak hanya di Mekah, namun di seluruh Arab Saudi dan wilayah sekitarnya,” jelasnya.

Sedangkan Chief Executive Officer Jabal Omar Development Company, Khaled Al-Amoudi mengatakan, JODC terus berupaya untuk membuat pencapaian demi mewujudkan visi ambisius Arab Saudi pada 2030.

“Upaya ini kami lakukan dengan mendukung sektor perhotelan dan meningkatkan pengalaman spiritual jemaah haji, termasuk memperluas kemitraan dengan jaringan hotel internasional di Jabal Omar. Untuk itu, Archipelago, perusahaan global yang memiliki rekam jejak di Asia Tenggara, tertarik untuk bergabung dalam Jabal Omar Royal Alana Hotel dan Jabal Omar Alana Hotel sebagai bagian dari grup perhotelan ternama di Jabal Omar,” tambahnya.

“Melalui kemitraan tersebut, Jabal Omar dan Archipelago ingin memperkaya pengalaman para tamu, yakni dengan menerapkan standar mutu dan kinerja terbaik dalam perjalanan religius dan budaya mereka di Mekah. Dengan demikian, para tamu dapat menjalani ibadah, dan pulang ke negara asalnya dengan kenangan spiritual yang paling indah dan mengesankan,” pungkas Al-Amoudi. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *