Bupati Sragen Launching Internet Milik Desa di Desa Ngargotirto Sumberlawang

Bupati Sragen didampingi Dirut BPR Djoko Tingkir saat melaunching internet milik desa

JATENGONLINE, SRAGENBupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengapresiasi kinerja PD BPR DJOKO TINGKIR, sebagai bank yang kepemilikannya seratus persen milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen telah mendukung pembiayaan pembangunan akses jaringan internet kepelosok desa,

“Terobosan ini sangat penting, desa bisa mengakses internet tanpa kendala. Mengingat desa menjadi garda depan setiap program apapun yang ada di kabupaten,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan launching internet milik desa yang digelar di Balai Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memaparkan sebagus apapun kabupaten tidak akan bisa berkembang bila desa tidak bergerak sektor sosial, ekonomi dan pendidikannya. Internet desa sangat menunjang pergerakan dan perubahan desa dalam hampir semua aspek kehidupan.

“Saya sangat mengapresiasi sinergi dan kerja sama Bank Djoko Tingkir sebagai bank milik pemerintah daerah Sragen dengan BUMDES untuk mewujudkan internet milik desa,” tandasnya.

Diakhir sambutan Bupati Sragen berharap kepada pengurus dan pengelolaan BUMDES untuk dapat melaksanakan kegiatan usaha dengan amanah dan profesional. Sedangkan untuk BPR Djoko Tingkir diharapkan apabila ada permasalahan dapat dilakukan dengan pola komunikasi yang baik melalui mediasi.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menerima cinderamata, gapura gading, indentitas Kabupaten Sragen, dari Dirut PD BPR Djoko Tingkir, Titon Darmasto, SH, saat melaunching internet milik desa

Direktur Utama PD BPR Djoko Tingkir, Titon Darmasto, SH, dalam laporannya menyampaikan saat ini sudah ada 15 BUMDES di wilayah kabupaten Sragen yang telah menandatangi MOU, diharapkan kerjasama dapat direalisasikan pada semester kedua tahun 2021.

“Model kerjasama pembiayaan dengan BUMDES dalam bentuk channeling, dengan tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian dan profesionalisme, melalui tahapan dan kajian yang matang,” pungkasnya.

Acara launching ditandai dengan secara simbolis Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, membuka selubung papan nama internet milik desa oleh Bupati. (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.