Ommaya Hotel Tetap Berbagi Sembako Saat Pandemi

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Ratusan bingkisan sembako dibagikan kepada warga Gentan, Baki, Sukoharjo, Jateng, pada Minggu (9/5/2021). Aksi peduli sesama ini dilakukan oleh Ommaya Group Sukoharjo. Kegiatan yang terinspirasi dari berbagi yang dilakukan oleh Solo Bersama Selamanya (SBS). Ketika pada tahun 2020 kemarin, yang sempat tidak dilakukan adanya pandemi Covid-19.

Founder sekaligus owner Ommaya Hotel & Resort, Omma Nuryanto mengatakan, pihaknya berbagi dan sengaja memprioritaskan warga Gentan yang paling terdampak oleh wabah corona dan masyarakat yang membutuhkan.

Mulai dari tenaga kebersihan, tukang pengangkut sampah, tukang becak, satpam, serta warga umum lain yang dianggap paling membutuhkan. Sebelumnya sekitar 250-an kupon dibagikan kepada warga. Hal ini sengaja dilakukan agar pembagian sembako berjalan tertib.

“Kegiatan berbagi ini kali kedua dilaksanakan. Sasaran utama ditujukan kepada tukang becak, satpam, serta tukang sampah di wilayah Gentan. Sisanya dibagikan kepada warga umum yang layak mendapat bantuan,” terang Omma.

Tahun ini agak berbeda, imbuh Omma, tehnis pembagian dilakukan dengan 2 tahap, untuk menghindari kerumunan, dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat, warga yang mendapat kupon, sesuai giliran sudah bersiap di halaman depan Ommaya Hotel jalan Dewa Ruci No. 1 Songgolangit, Gentan.

Menurut Owner Ommaya Hotel, aksi berbagi sembako yang dilakukannya tersebut mampu menginspirasi stakeholder di wilayah Sukoharjo, tergerak hatinya, bersama-sama menyelenggarakan program ini rutin setiap tahunnya. Mulai dari skup terkecil tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Sementara itu, terkait masih dalam masa pandemi, kegiatan berbagi ini menerapkan secara ketat prokes, selain mengenakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, serta menjaga jarak fisik.

“Kami mewajibkan warga yang datang harus memakai masker, serta menjaga jarak sewaktu antre,” tandas Hety, sesaat disela acara pembagian sembako.

Dalam acara kegiatan sosial ini, juga dihadiri oleh Muspika dan Muspida setempat serta beberapa tokoh masyarakat Gentan. Setelah acara pembagian sembako usai, dilanjutkan dengan acara tausyiah dan berbuka puasa bersama. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *