Peduli Pendidikan, favehotel Solo Tandatangani MOU bersama SMK N 1 Banyudono

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka kepedulian favehotel Solo terhadap dunia pendidikan, dan wujud nyata link and match antara dunia industri dan dunia pendidikan, khususnya SMK non teknik. Maka pada hari Selasa (27/4/2021), telah dilakukan kesepakatan kerjasama untuk kelas industri bersama SMK N 1 Banyudono – Boyolali.

Cluster General Manager favehotel Solo Ika Florentina menyatakan, sebagai hotel bertaraf internasional yang peduli dengan pendidikan, memiliki komitmen untuk menyelaraskan kurikulum yang sesuai dengan dunia industri serta para guru dapat memberikan ilmu yang sesuai dengan dunia industri, serta para murid bisa memiliki kompetensi yang siap bersaing di dunia industri.

Penandatanganan MOU dilakukan langsung di SMK N 1 Banyudono, dimana para guru pembimbing serta perwakilan dari favehotel Solo hadir untuk menyaksikan kegiatan tersebut. Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Suyatna, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK N 1 Banyudono dan Ika Florentina, Cluster General Manager favehotel Solo. Dalam kerjasama tersebut telah disepakati bahwa favehotel Solo akan menunjuk para Head of Departemen untuk menjadi guru pembimbing bagi para murid yang telah terpilih di kelas industri.

Kelas industri akan dimulai pada bulan Juni 2021, dengan kandidat peserta dari kelas 10 dan 11. Sebelum mereka mulai masuk ke kelas industri, mereka akan mengikuti kegiatan Hospitality Learning, dimana kegiatan ini terdiri dari motivasi yang langsung diberikan oleh Ika Florentina, Cluster General Manager favehotel Solo, pengetahuan tentang masing – masing departemen yang diisi langsung oleh Head of Departemen di masing – masing departemen, table manner. Dimana dalam kegiatan Hospitality Learning, para peserta akan mendapatkan 2 sertifikat sekaligus. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *