Favehotel Solo, Gandeng SMK N 1 Boyolali Untuk Program Sinkronisasi Kurikulum

JATENGONLINE, SOLO – Merujuk kepada keputusan dari Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto perihal Link and Match antara dunia pendidikan dengan dunia industri, maka favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menangkap ini sebagai salah satu peluang untuk program pendampingan untuk para tenaga pendidik serta siswa SMK khususnya SMK non teknik.

“Oleh sebab itu, kami memiliki program jangka panjang yaitu Hospitality Learning yang kami persiapkan khusus untuk tenaga pendidik dan para siswa, dimana program ini bertujuan untuk mempersiapkan anak – anak SMK kedepannya tidak hanya terserap didunia kerja tetapi bisa berkarir jangka panjang dan sukses berkarir di dunia industri perhotelan .” ujar Ika Florentina, Cluster General Manager favehotel Solo.

Penandatanganan MOU & Sinkronisasi Kurikulum Kelas Industri yang dilaksanakan oleh favehotel Solo dengan SMK Negeri 1 Boyolali pada Selasa (18/5/2021) merupakan langkah awal kerjasama antara eduka dengan SMK. Setelah penandatanganan MOU akan dilakukan kegiatan hospitality learning dimana kegiatan tersebut menjadi sasaran sekolah sebagai stakeholder dari dunia pendidikan.

Kegiatan Hospitality Learning akan dilakukan pada tanggal 24 – 25 Mei 2021 bertempat di favehotel Manahan Solo, yang bertujuan untuk memberikan bimbingan, motivasi serta memperkenalkan dunia perhotelan saat ini kepada para tenaga pendidik, sehingga para tenaga pendidik yang mengampu dikelas industri mengerti, paham serta memiliki pengalaman di hotel yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri saat ini, hingga program sinkronisasi kurikulum bisa segera terlaksana.

Kegiatan Hospitality Learning, akan diisi dengan table manner yang akan di isi langsung oleh team FB Service favehotel Manahan Solo, mereka akan belajar tata cara jamuan makan bertaraf internasional. Setelah itu acara akan dilanjutkan dengan inspeksi ke masing – masing departemen yang ada di hotel, seperti departemen Front Office, Housekeeping, FB Product, FB Service, HRD, Sales & Marketing, Akutansi. Inspeksi ini akan dipandu langsung oleh masing – masing Head of Departement, sehingga para peserta akan lebih paham.

Selain itu, para peserta acara Hospitality Learning juga menikmati menginap 1 malam di favehotel Manahan Solo, sehingga mereka memiliki eksperimen menginap di hotel serta merasakan fasilitas yang diberikan oleh favehotel Manahan Solo. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *