Sambut Dies Natalis ke-41 FE Unisri Gelar Baksos dan Berikan Bantuan Peralatan Mesin Emping Melinjo

JATENGONLINE, SOLO – Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dalam rangka menyambut dies natalis Unisri ke-41, Rabu (19/5/2021 menyelenggarakan bhakti sosial (baksos) dan memberikan bantuan peralatan mesin emping melinjo kepada home industri emping melinjo di desa Windan, Kartasura, Sukoharjo.

Ketua Prodi Akuntansi Unisri, Dewi Saptantinah, SE, MSi, Akt, yang juga salah satu panitia kegiatan, mengatakan dua kegiatan tersebut dilaksanakan dalam satu desa tapi dilokasi berbeda.

“Kegiatan baksos berupa penyerahan 13 paket sembako kepada pengelola masjid dan warga sekitar, merupakan agenda dari prodi akuntansi dan manajemen. Sedangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pemberian bantuan peralatan mesin sealer, stiker kemasan produk, timbangan serta buku kas untuk pencatatan transaksi secara sederhana diberikan kepada para pengusaha emping melinjo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dewi Saptantinah, menjelaskan, penerima bantuan mesin, peralatan emping melinjo, serta buku kas untuk pembukuan sederhana adalah pelaku home industri emping melinjo yang dikelola oleh Bu Maryati dan Bu Sunarti.

“Paket sembako dan peralatan home industri diserahkan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Edi Wibowo, SE, MM, didampingi Ketua Prodi Manajemen, Sunarso, SE, MM beserta pimpinan fakultas yang lain yang dibantu oleh beberapa mahasiswa,” tandas Dewi Saptantinah. (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *