MoU favehotel Solo – SMK Saraswati Sukoharjo Buka Kelas Industri

JATENGONLINE, SOLOfavehotel Solo yakni Manahan Solo dan Solo Baru, bersama dengan SMK Saraswati Sukoharjo menandatangani MOU ‘Kelas Industri Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP)’ di SMK Saraswati Sukoharjo. Senin (24/5/2021)

Cluster General Manager favehotel Solo, Ika Florentina menjelaskan, bahwa rencana kerjasama ini sudah ada sejak tahun 2018, dimana berniat membantu mengembangkan program–program pendidikan di SMK Saraswati Sukoharjo. Namun, baru di pertengahan tahun 2021 ini dapat terealisasi.

“Saya sangat excited dan optimis dengan adanya kelas baru ini SMK Saraswati Sukoharjo mampu mencetak lulusan yang berkualitas dan kompeten serta dapat bersaing khususnya di Hospitality Industry,” papar Ika Florentina

MoU dihadiri oleh perwakilan favehotel Solo dan guru SMK Saraswati Sukoharjo. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMK Saraswati Dra. Ujiantari Retno Purwaningrum.

“Adanya kerjasama ini, dapat meningkatkan mutu dan kualitas SMK Saraswati menjadi lebih baik sekaligus menghadirkan warna baru,” terangnya. Kemudian dilanjutkan dengan sharing knowledge oleh Ika Florentina.

Sementara komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang selaras dengan dunia kerja, favehotel Solo tidak serta merta bekerjasama dengan SMK Saraswati Sukoharjo.

“Sebelum resmi diperkenalkan kepada peserta didik baru, nantinya kami, dari pihak favehotel Solo akan mengadakan ‘Hospitality Learning’ yang dikhususkan dan diikuti oleh guru SMK Saraswati yang akan di selenggarakan di favehotel Solo selama 2 hari 1 malam,” lanjut Ika.

Dalam sesi tersebut peserta akan mengikuti ‘Hospitality Learning’ untuk mempelajari hotel etika dan juga lebih membuka wawasan peserta terhadap industri perhotelan, sehingga tenaga pendidik di SMK Saraswati dapat membuat kurikulum yang sinkron dengan situasi kerja sesungguhnya.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata komitmen dari favehotel Solo dalam membangun jejaring keterhubungan dengan dunia pendidikan. Kedepan favehotel Solo akan terus konsisten terhadap kemajuan di dunia pendidikan. (dudi/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *