Petisi Liga 1 Tanpa Degradasi Menang! PSSI Akhirnya Putuskan Dengan Degaradasi

JATENGONLINE, JAKARTAAkhirnya suara kita didengar PSSI! Kemarin Selasa, PSSImengumumkan secara resmi bahwa Liga 1 musim ini tetap menggunakan degradasi dan promosi. “PSSI akhirnya membatalkan rencana meniadakan degradasi di #liga1indonesia dan #liga2indonesia musim 2021/2022. “Artinya, kompetisi telah kembali ke jalan yang benar. Memgedepankan aspek sporting merit sesuai Statuta FIFA halaman 81 IV,” tutur Akmal MarhalieKoordinator Save Our Soccer.

Sebelumnya Save Our Soccer membuat petisi ini. Untuk meminta PSSI membatalkan keputusan Liga 1 Tanpa Degradasi yang bakal diumumkan pada Kongres hari Sabtu ( 29/5/2021). Petisi yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSi Mochamad Iriawan atau Iwan Bule itu kini sudah didukung 4.000 orang lebih. Kebanyakan dari para pendukung menyuarakan hal yang sama, meminta Liga 1 dengan degradasi.

Para pendukung petisi banyak yang berkomentar, ini demi majunya persepakbolaan diIndonesia. Misalnya Miftakhul Ulum yang mengatakan tidak setuju dengan adanya peraturan liga tanpa degradasi kurang seru karena serasa kayak turnamen biasa.

Ada lagi, Dio Nugraha yang berpendapat suporter Indonesia bersatu lawan mafia sepakbola Indonesia. Kita lebih kritis lagi bersuara atas kebijakan-kebijakan PSSI yang janggal. Dan Puji Setiyono yang menyadari, kebijakan ini akan menjadi ladang mafia.

“Kompetisi tanpa degradasi adalah sebuah lelucon dan rawan mafia judi.” Menurut Akmal Marhalie, Koordinator Save Our Soccer, sepakbola bisa jadi alat pemersatubangsa.

Hal ini bisa tercoreng, kalau dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keuntungan pribadi. Akmal Marhalie menambahkan kini, waktunya kita untuk siap-siap mengawal kompetisi #sepakbolanasional jadi lebih baik dan berprestasi. Kalau kita yakin dengan kekompakan #sepakbolaIndonesia akan terus bangkit dan maju. “Untuk mengetahui jumlah terakhir penandatangan petisi #TolakLiga1TanpaDegradasi klik disini

Kontak Media: Novaeny Wulandari – Campaigner Change.org – 082129948646 Change.org adalah wadah petisi online yang terbuka, bagi siapa saja dan di mana saja yang ingin memulai kampanye sosial demi perubahan positif. Dampak dari gerakan sosial melaluipetisi online bisa dilihat di sini (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *