Yayasan Daarul Qur’an Terima Wakaf Tanah & Masjid Dari Keluarga H. Susanto TjokroSukarno

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Alhamdulillah pada hari Jumat (28/5/2021) telah diserahkan Wakaf Masjid Fatmah Muhtadi dari Keluarga H. Susanto Tjokrosukarno kepada Yayasan Daarul Qur’an Surakarta.
Wakaf berupa tanah dan bangunan masjid beserta fasilitas kantor dan rumah tinggal tersebut, terletak di desa Paulan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

Rasulullah SAW bersabda : Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga. (HR. Ibnu Majah)

Begitu besar pahala membangun masjid. Semoga wakaf yang ditunaikan bisa menjadi jalan untuk dapatkan rumah di Surga Allah. Wakah di serahkan oleh pewakaf yakni H. Susanto Tjokrosukarno kepada Adib Ajiputra mewakili Yayasan Daarul Qur’an Surakarta.

“Bangunan dan masjid tersebut nantinya akan dipergunakan untuk belajar santri Daarul Qur’an Surakarta,” ujar Ajibon, salah satu pengurus Daarul Qur’an.

Sementara ini, bangunan dan masjid tersebut digunakan untuk santri mahasiswa yang sedang menghafal Al Qur’an. Luas tanah 625 m2 full bangunan, selain masjid, terdapat ruang tamu, ruang tidur, kamar mandi dan dapur lengkap. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *