Pusat Studi Pangan dan Kesehatan Unisri Akan Gelar Seminar Nasional Peran Pangan Berbahan Baku Lokal di Era Pandemi

JATENGONLINE, SOLO – Pusat Studi Pangan dan Kesehatan Masyarakat (PSPKM) Unisri bekerjasama dengan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Unisri serta DEM Fatipa Unisri, akan melaksanakan seminar nasional dengan tema Peran Pangan Fungsional Berbahan Baku Lokal di Era Pandemi Covid-19.

Seminar akan dilaksanakan Sabtu depan (12/6-2021), secara webinar. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua PSPKM Unisri, Akhmad Mustofa, STP, MSi, di ruang kerjanya, Sabtu (5/6/2021).

“Seminar menghadirkan Direktur Gizi Masyarakat Kemenkes Indonesia, Prof Umar Santoso selaku ketua Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) dan Dr. Ainia Herminiati, ST., M.Si dari P2TTG LIPI Subang,” ungkapnya.

Pendaftaran seminar sudah dibuka sejak Februari lalu dan pendaftaran akan ditutup Minggu (6/6/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, seminar nasional ini juga memberikan peluang kepada para peneliti ataupun dosen dan juga mahasiswa untuk menyampaikan hasil penelitiannya dalam sesi seminar paralel.

“Hingga saat ini sudah banyak peserta yang telah mendaftar dari berbagai universitas di Indonesia, ” paparnya.

Akhmad Mustofa, menyampaikan kegiatan seminar juga mengajak kerjasama berbagai jurnal bereputasi nasional seperti Agritech UGM Yogyakarta, JTIP IPB Bogor, JTHP UNS Surakarta, JTIPI USK Aceh, JMP IPB Bogor, JTP UPN Jatim dan JITIPARI Unisri Surakarta.

“Berbagai jurnal tersebut nantinya akan menampung makalah hasil seminar setelah melalui proses review, ” tandasnya mengakhiri keterangannya. (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *