PKM PGSD Unisri Beri Program Edukasi Anak Peduli Lingkungan dengan Memilah Sampah

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka meningkatkan pengetahun tentang bahaya dan dampak yang timbul akibat penumpukan sampah, tim Program Kreativitas Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta , Melaksanakan Program edukasi anak peduli lingkungan melalui kegitan memilah sampah, bertempat di TPA AL-IKHLAS Semanggi RT III RW III Surakarta.

Menurut Rio Setya Budi Nugraha, ketua PKM PGSD menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang difasilitasi oleh Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai dampak maupun bahaya yang timbul akan penumpukan sampah dan bagaimana cara memilah sampah sesuai dengan jenisya.

Lebih lanjut, rio menyampaikan bahwa untuk mendukung program pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan. kegiatan ini berlangsung secara luring dengan tetap melakukan protokol kesehatan seperti pakai masker dan jaga jarak, jelasnya.

Selain edukasi dan Sosialisasi mengenai dampak penumpukan sampah tim PKM PGSD melalui bimbingan bapak Mukhlis Mustofa, S.pd., M.Pd. juga memberikan berbagai alat kebersihan untuk TPA AL-IKLAS Yang berada di kelurahan Semanggi.

Sosialissi berjalan dengan lancar, terlihat respon positif dari peserta maupun masyarakat sekitar. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *