Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, 200 an Staf The Alana Hotel Rampungkan Vaksinasi Tahap I

JATENGONLINE, SOLO – Rasa aman dan nyaman menjadi hal yang paling utama ketika menginap di hotel dimasa pandemi seperti ini. Berbagai upaya dan langkah protokol kesehatan telah dilakukan oleh The Alana Hotel & Convention Center Solo, salah satunya adalah melakukan vaksinasi COVID-19 untuk seluruh stafnya.

Sebanyak lebih dari 200 karyawan telah rampung melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap pertama yang diselenggarakan bekerjasama dengan RS Slamet Riyadi (DKT) Surakarta padahari Senin, 28 Juni 2021 di The Alana Hotel & Convention Center Solo.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh staf ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi tamu yang menginap atau berkunjung ke The Alana Hotel & Convention Center Solo, selain tentunya melindungi staf kami juga dari COVID-19,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Selain vaksinasi, hotel yang meraih penghargaan sebagai Hotel Terbaik di Jawa Tengah dari Abiwara Pariwisata ini juga melakukan serangkaian upaya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti meletakkan air purifier di area publik, penggunaan ozonizer, penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah penggunaan ruang, penyediaan hand sanitizer di berbagai tempat, pengecekan suhu tubuh, fasilitas tanpa sentuh, hingga rapid test yang dilakukan secara rutin ke seluruh staf.

The Alana Hotel & Convention Center Solo telah mengantongi sertifikat Safe Travels dari WTTC (World Travel & Tourism Council) serta sertifikasi CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai bentuk pengakuan bahwa protokol penanganan Covid-19 yang diterapkan di lingkungan sudah sesuai dengan standar nasional untuk kebersihan, kesehatan, serta keselamatan untuk para tamu dan karyawan.

“Tidak diragukan lagi bahwasannya protokol kesehatan yang selama ini telah kami terapkan dapat mencegah penyebaran virus COVID-19. Selain itu, kegiatan vaksinasi ini juga menambah kepercayaan masyarakat untuk staycation atau menggelar berbagai acara, dengan protokol kesehatan tentunya,” pungkas Sistho. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *