Sosialsisasi “Penggunaan Platform Sekolah Daring Ditenggah Pandemi”

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Diera pandemi seperti saat ini banyak dari anak-anak yang kurang memahami bagaimana cara penggunaan berbagai macam aplikasi online yang digunakan saat sekolah daring. Karena, orang tua kurang memahami bagaimana cara penggunaan berbagai aplikasi online yang di gunakan saat menjalani sekolah daring. Ada berbagai macam platform yang saya kenalkan pada kesempatan ini di antaranya adalah WhatsApp, Zoom, Google Classroom, Google Meet dan Ms. Teams. Dan juga mengajari bagaimana cara meScan tugas yang akan di kirim pada berbagai macam aplikasi onlina itu.

Saat ini berbagai aplikasi online sangat di butuhkan diera pandemi seperti saat ini, sehingga peran orang tua yang kurang, memunculkan ide saya, Elen Engelina Wijaya FKIP prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Slamet Riyadi Surkarta dengan DPL: Dr. Hudi Kurniawanto, S.E., M.M dan pendamping: Fadjar Harimurti, S.E., M. Si Akt CA. KKNT UNISRI 2021 kelompok III, membuat Sosialisasi tentang penggunaan berbagai macam platform aplikasi online yang bertujuan untuk memberi pemahaman kepada anak-anak tentang cara penggunaan yang benar dan baik. Pada kesempatan ini saya berharap, anak-anak dapat menggunakan aplikasi online dengan baik, benar dan bijak sesuai yang di butuhkan untuk sekolah daring. (7/8/2021)

Pada kesempatan kali ini, seluruh kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai peraturan pemerintah yang berlaku, Mencuci tangan, Memakai Maker, dan Menjaga jarak. Sesi pertama, saya membagikan masker dan handsanitaizer kepada anak-anak yang belum menggunakan masker. Sesi kedua, penyampaian materi inti tentang penggunaan berbagai macam aplikasi online untuk sekolah daring kepada anak-anak SD.

Diakhir acara kali ini saya memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus bersemangat dan lebih rajin untuk menjalankan sekolah daring ini sampai pandemi berakhir, dan selalu berdo’a kepada Tuhan supaya pandemi ini segera berakhir. (*/ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *