Sosialisasi Pembuatan Desinfektan Mandiri Ditengah Pandemi

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Akhir-akhir ini kita sering mendengar wabah virus corona yang sudah menyebar ke seluruh dunia dan menjadi pandemi termasuk di Indonesia, oleh karena itu kita harus melakukan pencegahan beberapa cara pencegahanya yang pertama adalah melakukan pembersihan dan yang kedua melakukan desinfektan, desinfektan disini bertujuan untuk membunuh mikro organisme yang bisa menyebabkan penyakit,

Berdasarkan permasalahan tersebut Pratiwi Mentari Matahati. DPL: Dr. Hudi Kurniawanto, S E., M.M dan pendamping: Fadjar Harimurti, SE, M.Si Akt CA. KKNT Universitas Slamet Riyadi Surakarta kelompok III, membuat Sosialisasi, program Pembuatan desinfektan mandiri menggunakan bahan yang terdapat di sekitar rumah, Desinfektan ini terdiri dari cairan pembersih lantai (wipol), detol dan bisa juga dibuat dengan cairan pembersih pakaian, yang dicampur dengan air bersih, sehingga dapat menghilangkan atau membunuh bakteri maupun virus pada objek permukaan benda mati. (9/8/2021)

Program Sosialisasi Pembuatan Desinfektan mandiri ini dilakukan kepada warga masyarakat desa ingasrejo kelurahan plesungan kecamatan gondangrejo karanganyar. Pelaksanaan program diawali dengan pemaparan materi oleh Mahasiswa KKN UNISRI tentang Covid-19 secara singkat, kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi pembuatan desinfektan mandiri yang alat dan bahanya bisa di dapatkan disekitar rumah, lalu di akhiri dengan pembagian desinfektan desinfektan mandiri ke botol semprot 500ml kepada Ibu RT dan warga setempat. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *