Kampus Al Madina Ponpes Tahfidz Putri Amal Sahabat Diresmikan

Ibu Hj. Wahyu Hakimah saat memotong pita melati sebagai tanda peresmian Kampus Ponpes Al-Madina, Kuyudan Makamhaji, Sukaoharjo, Jumat (13/8/2021)

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Peresmian Kampus Al Madina Pondok Pesantren Tahfidz Putri Amal Sahabat SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo, Kuyudan, Makamhaji, Sukoharjo dilaksanakan Jumat (13/8/2021).

Kampus Pondok Pesantren baru di Surakarta yang berfokus pada Program unggulan Tahfidz Al-Quran, Public Speaking, Leadership dan Enterpreneur adalah setingkat dengan pendidikan tingkat SMA, dan dalam pembelajarannya bekerja sama dengan SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo.

Dalam acara peresmiannya, kampus yang terletak di jalan Bimasena No.09 Kuyudan, Makam Haji, Sukoharjo ini mengundang berbagai tokoh masyarakat sekitar.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh  santri PPTA Amal Sahabat dan mitra Amal Sahabat Surakarta.

Peresmian ditandai dengan penyerahan kunci dari H. Sunarto Istianto mewakili keluarga besarnya, kepada Pengurus Yayasan Amal Sahabat Surakarta H. Adib Ajiputra. Selanjutnya pemotongan pita melati oleh Hj. Wahyu Hakimah Sunarto.

Dalam sambutannya H Sunarto Istianto berharap sekolah berbasis Islam pondok pesantren dapat menjadi pengawal ajaran wasathiyah yang mengarahkan keadilan, keseimbangan, kemaslahatan dan moderasi bagi kehidupan masyarakat.

“Pondok pesantren adalah garda terdepan upaya kita mewujudkan Islam rahmatan lil alamin di negeri yang kita cintai ini, kami optimis akan lahir generasi – generasi penghafal Al-Qur’an yang berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan.” katanya.

Sedangkan, masyarakat sekitar pesantren, seperti yang disampaikan oleh Dr. Anwar Hamdani bahwa sejak awal masyarakat sangat antusias merespon rencana pembangunan kampus ponpes putri ini. Kehadiran sekolah setingkat SMA bagi masyarakat dengan fasilitas yang memadai sudah lama menjadi impian.

Dr. Anwar Hamdani

Pengurus Yayasan Amal Sahabat Surakarta H. Adib Ajiputra, dalam kesempatan ini mendapatkan suatu kemulaian yang luar bisa yaitu dengan hadirnya kampus yang dibangun, dirancang, didirikan oleh H. Sunarto Istianto dengan bangunan 2,5 lantai di beri nama Kampus Al Madina.

“Sebagai bentuk penghormatan penghargaan, dan kebanggan selaku insan pondok pesantren kami bangga punya seorang pemimpin bijak yang penuh dengan segala kemampuan yang Allah berikan kepada beliau, dan harapan kami, kelurga besar H. Sunarto Istianto dipanjangkan umur disehatkan, dikuatkan dan selalu mudah dalam melangkah, tertama menghadapi kondisi seperti ini,” paparnya.

Adanya kampus Al-Madina Ponpes Tahfidz Putri Amal Sahabat ini, lanjut Adib, akan meningkatkan pendidikan di Surakarta. Dan pastinya memiliki tugas untuk memberikan wawasan kepada para santri secara seimbang, baik dalam bidang keagamaan, bidang akademik, keterampilan IPTEK, dan wawasan kebangsaan.

“Insyaallah kami akan terus melakukan berbagai macam inovasi agar pondok pesantren Tahfidz Putri Amal Sahabat semakin barokah selalu bermanfaat bagi kehidupan umat,” pungkasnya.

Acara peresmian kampus Al-Madina diakhiri dengan showing room usai dilakukan pemotongan pita melati oleh Hj. Wahyu Hakimah Sunarto. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *