Amalia Consulting Gelar Workshop Media Relation

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan staf Public Relation (PR) lembaga keuangan, khususnya PR Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Koperasi, Amalia Consulting, Kamis (19/8/2021) akan menyelenggarakan Workshop Media Relation.

Demikian diungkapkan Direktur Amalia Consulting, Suharno, Minggu malam (15/8/2021) melalui realese yang dikirim ke media.

Lebih lanjut, Suharno, menjelaskan workshop akan diselenggarakan online via zoom. Peserta workshop dibatasi hanya untuk 20 orang.

“Hal ini kami lakukan agar workshop bisa berjalan efektif, sehingga peserta dapat langsung mempraktikkan pengetahuan dan ketrampilan dalam menjalin hubungan dengan media cetak maupun media online,” ungkapnya.

“Alhamdulillah target peserta telah terpenuhi. Peserta berasal dari PR BPR dan Koperasi dari wilayah Soloraya, Yogyakarta dan Grobogan,” tambahnya.

Suharno yang juga akademisi dan praktisi PR tersertifikasi dari Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia ini memaparkan materi workshop meliputi pengenalan media dan jurnalistik, strategi membuat press release, pengelolaan web perusahaan dan tips publikasi pada media offline maupun online.

“Peran dan Tugas PR di era digital saat ini lebih mudah, karena terbantu dengan aplikasi yang tersedia di hp android. Tidak harus mengetik di komputer cukup bicara di aplikasi otomatis sudah menjadi tulisan tinggal mengedit, kemudian langsung dikirim ke media, ” urainya.

“Kegiatan belum usai realese sudah dimuat di media khususnya media online. Itulah diantaranya materi yang akan kami sampaikan kepada peserta, mengikuti perkembangan era digital,” pungkasnya (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *