Insan Perhotelan Sukoharjo Vaksinasi Dosis Kedua

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Sukoharjo, PHRI Sukoharjo telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi anggota PHRI Sukoharjo yang telah dilaksanakan pada 6-7 Juli 2021 bertempat di Hotel Brothers, Solo Baru, Sukoharjo dengan difasilitasi oleh Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta.

“Dengan pengadaan kegiatan vaksinsi Covid-19 bagi anggota PHRI Sukoharjo, kami berharap akan terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok, di mana ini merupakan kunci dari keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 dan mempercepat proses pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor pariwisata.” ujar Oma Nuryanto, Ketua PHRI Sukoharjo.

Pada hari Kamis, 19 Agustus 2021, PHRI Sukoharjo melaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi anggotanya yang telah lolos vaksinasi tahap pertama. Pemberian vaksinasi tahap kedua dilaksanakan di Ommaya Hotel & Resort, Gentan, Sukoharjo. Acara dimulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 14.00 wib dengan total peserta 450 orang.

Prosedur dan langkah – langkah vaksinasi tahap kedua kali ini adalah, peserta datang ke tempat pelaksanaan sesuai dengan pembagian waktu yang telah diinformasikan oleh panitia, dimana waktu dibagi setiap 30 menit untuk 45 peserta vaksin. Peserta vaksin diwajibkan membawa bukti kartu vaksinasi tahap pertama beserta fotocopy KTP.

Setelah itu, peserta diarahkan untuk melakukan screening/pemeriksaan kesehatan, jika lolos, maka peserta bisa dapat langsung menerima vaksin dengan jenis vaksin Sinovac. Setelah divaksin, nama dan data diri peserta akan dimasukan ke dalam sistem nasional yang nantinya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi yang disampaikan melalui SMS atau juga peserta dapat mengaksesnya melalui website peduli lindungi.

Selama pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, panitia menertibkan para peserta, agar tidak terjadi kerumuman dan tetap menjaga jarak selama pelaksanaan berlangsung.

Selain itu, saat ini anggota PHRI Sukoharjo juga telah mendapatkan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability). Dengan karyawan yang telah di vaksin Covid-19 dan sertifikat CHSE yang telah dipegang, otomatis akan meningkatkan branding hotel dan restoran yang bergabung di wadah PHRI Sukoharjo. Sehingga selain karyawan merasa nyaman dan aman saat mereka bekerja, para tamu yang berkunjung juga akan merasakan hal yang sama. (*/ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *