KKNT UNISRI Surakarta Melaksanakan Pelatihan Pembuatan Buket Snack Warga Dusun Pelem Kerep

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Pandemi Covid-19 mengharuskan siswa dan mahasiswa untuk belajar dari rumah. Banyak waktu luang yang dapat digunakan untuk mengembangkan kreativitas. Namun tidak banyak siswa dan mahasiswa mampu memanfaatkan waktu luang mereka untuk berkreasi.

Mahasiswa KKN-T Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Yuki Melani Wahyuningrum Prodi Akuntansi dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Satria Rizaldi Alchatib, SIP., MA. mengadakan pelatihan Buket Snack dengan menggandeng Pemudi Dusun Pelem Kerep, Desa Tohudan, Colomadu, Karanganyar. Pelatihan dilaksanakan pada Selasa (24/8/2021) pukul 16.00 WIB.

“Pelatihan pembuatan buket Snack bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan menumbuhkan jiwa wirausaha bagi pemudi Dusun Pelem Kerep. Para pemudi dapat memanfaatkan waktu luang mereka untuk berwirausaha, Salah satunya dengan membuat buket Snack yang dapat dijadikan usaha kecil”.

Pelatihan Buket Snack yang dilakukan Yuki merupakan pelatih denga bahan-bahan yang mudah di dapat, sehingga dapat dipraktikkan di rumah masing-masing.

Pelatihan ini dilakukan di rumah salah satu warga dan mengundang beberapa pemudi Dusun Pelem Kerep untuk berpartisipasi di pelatihan tersebut. Pelatihan dilakukan dengan memberikan contoh dan langsung dipraktikkan oleh para pemudi, bila ada kesulitan maka dapat langsung bertanya sehingga tidak membutuhkan waktu lama memberikan penjelasan. Mereka menyambut gembira pelatihan ini, karena selain mendapatkan ilmu mereka juga dapat membuat usaha yang dapat menghasilkan uang. (*/ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *