Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Unisri Semangati Anak-anak Panti Asuhan

Kegiatan pengabdian masyarakat para mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Unisri di Panti Asuhan Aisyiyah Putri II Solo, Minggu (22/8/2021).

JATENGONLINE, SOLO – Orang yang cerdas emosinya dapat mengenali perasaan diri sendiri, mengenali kekuatan dan kelemahan diri sendiri, fokus, dan memperhatikan sesuatu, pandai membaca orang lain, bersyukur dan lain sebagainya.

Begitu kata wakil ketua umum Himpunan Mahasiswa Progam Studi Bimbingan dan Konseling (HMPS BK) Universitas Slamet Riyadi, Siti Unari ketika menyampaikan materi dalam pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Aisyiyah Putri II Solo, Minggu (22/8/2021).

Materi yang sama sebelumnya disampaikan ketua umum HMPS BK Unisri Surakarta, Gabriel Levi. “Setiap orang punya emosi yang merupakan respon dari rangsangan-rangsangan yang diterimanya,” kata Gabriel.

Ketua panitia pelaksana Eka Subagja mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk “Pengendalian Emosi Dalam Kehidupan Sehari-hari” di Panti Asuhan Aisyiyah Putri II diikuti anggota HMPS BK Unisri Surakarta.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan guna memberikan edukasi dan motivasi pentingnya menentukan arah dan tujuan hidup pada anak yatim piatu agar terus bersemangat dalam menjalani hidupnya.

Selain itu bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki rasa kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan masyarakat serta mempraktikkan ilmu bimbingan konseling yang didapat dari bangku kuliah.

Dalam kegiatan ini juga ada permainan yang menghibur anak-anak panti, selain bakti sosial berupa pemberian sembako dari donatur kepada Panti Asuhan Aisyiyah Putri II.

“Terima kasih kepada adik-adik dari HMPS BK Universitas Slamet Riyadi yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung di panti kami, terima kasih atas sumbangan sembako dan beberapa uang kepada kami, semoga anak-anak panti merasa terhibur dengan kedatangan adik-adik HMPS BK Unisri,” kata Saroh, mewakili pengurus panti asuhan. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *