Dinas Sosial Serahkan Bantuan Terdampak Pandemi Sektor Pariwisata dan Perhotelan

JATENGONLINE, SOLO – Dinas Sosial Surakarta, terus berupaya untuk memperhatikan berbagai macam sektor yang berpengaruh oleh Covid-19, salah satu yang sangat berdampak adalah sektor pariwisata dan perhotelan. Kali ini Dinas Sosial kota Surakarta memberikan bansos yang disalurkan melaui Dinas Pariwisata kota Surakarta kepada industri perhotelan, salah satunya kepada karyawan favehotel Manahan Solo.

“Pandemi Covid-19, sangat berdampak bagi industri perhotelan, dimana kami memberlakukan pemotongan gaji karyawan sebesar 50%, sehingga dengan pemberian bansos dari Dinas Sosial dapat meringankan sedikit beban dari karyawan kami. Kami sangat bersyukur atas pemberian bansos bagi karyawan kami, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap karyawan. Sehingga bisa memberikan harapan baru serta semangat serta kami berharap agar kondisi ekonomi cepat pulih lagi,” ungkap Khuswatus Solikhin – Cluster Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Pembagian bansos dari Dinas Sosial kota Surakarta diberikan kepada karyawan favehotel Manahan Solo yang berKTP Surakarta, dimana ada 18 karyawan favehotel Manahan Solo yang mendapatkan bansos. Sebagai simbolis, bansos diserahkan oleh Khuswatus Solikhin – Cluster Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) kepada karyawan yang berhak untuk menerima pada hari Senin, 6 September 2021 di favehotel Manahan Solo.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan ini, rasanya saya sangat dipedulikan oleh pemerintah. Sejak pandemi covid-19, untuk gaji yang diterima hanya 50%, harapan kami semoga pandemi segera berlalu dan kami bisa kembali masuk normal,” ungkap Sifa, salah satu karyawan favehotel Manahan Solo yang menerima bansos berupa sembako. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *