Dukung Program Pemerintah, UTP Surakarta Gelar Vaksinasi Masal Untuk Masyarakat Umum dan Civitas Akademi

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta bekerjasama dengan Polres Karanganyar dan didukung Polsek Gondangrejo Karanganyar menggelar vaksinasi di Kampus III atau GOR UTP Surakarta berlokasi di Desa Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar.

Vaksinasi ini diprioritaskan untuk masyarakat Gondangrejo Karanganyar namun juga terbuka untuk Umum. Jadi warga yang tidak berdomisili di Gondangrejo juga bisa mengikuti vakasinasi ini hanya dengan membawa KTP sebagai persyaratannya.

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 2 hari pada hari Kamis, 30 September 2021 hingga Jumat, 01 Oktober 2021. Setiap harinya akan dibagikan 3000 dosis vaksin.

Selain itu UTP juga menyediakan vaksinasi bagi masyarakat umum dan civitas akademik UTP Surakarta, seperti dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan hingga pengelola yayasan untuk melakukan vaksin di stadion Manahan Solo. Program vaksinasi ini digelar selama 4 hari, pada hari Rabu tanggal 28 September 2021 hingga Sabtu, 01 Oktober 2021. Bagi masyarakat umum maupun civitas akademi UTP Surakarta hanya perlu membawa KTP saja untuk syarat vaksin di stadion Manahan ini.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan & Kerjasama, Danang Adhi Kusuma mengatakan bahwa program vaksinasi yang di laksanakan oleh UTP ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan dukungan UTP Surakarta dalam mensukseskan vaksinasi dan mewujudkan herd imunity.

“Sebagai salah satu syarat agar PTM segera terlaksana warga kampus, khususnya dosen dan mahasiswa sudah 50% di vaksin. Dan kita juga berharap dengan diselenggarakannya vaksin massal untuk umum ini, masyarakat yang belum di vaksin bisa segera mendapatkan vaksin sehingga kita bisa mencapai herd immunity,” terang Danang.

Untuk civitas akademi UTP Surakarta, dilaksanakannya program vaksinasi ini, dapat mempercepat pembelajaran tatap muka (PTM) di bulan Oktober mendatang. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *