FATIPA Unisri Laksanakan Kerabmaru

JATENGONLINE, SOLO – Fatipa (Fakultas Teknologi dan Industi Pangan) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta laksanakan Kerabmaru yang dilaksanakan selama dua hari dengan mengambil tema “Let Me Know You”, bertempat di Gedung H lantai 5 dan lapangan Voli Unisri. Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru.

Dekan Fatipa, Dr. Nanik Suhartatik menjelaskan bahwa Kegiatan Kerabmaru ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu kombinasi luring terbatas dan daring.

Tujuan kegiatan ini mengenalkan bagi mahasiswa baru mengenai Fakultas Teknologi dan Industri Pangan, meningkatkan wawasan keilmuan Mahasiswa dengan menyerap dan memahami informasi yang diberikan, serta menjalin hubungan kerjasama yang baik dan mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa lama dan mahasiswa baru dalam satu fakultas, sehingga menumbuhkan semangat mahasiswa dalam membangun aktivitas kemahasiswaan.

“Kami berharap bisa terjalin relasi yang baik antara Mahasiswa Baru dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa FATIPA maupun civitas akademik FATIPA secara umum,” jelas nanik

Lebih lanjut Nanik menjelaskan, bahwa hari pertama mahasiswa baru diberi pengarahan mengenai bidang Akademik oleh Wakil Dekan FATIPA, Yannie Asrie Widanti, STP., M. Gizi., M.Pd yang menyampaikan mengenai Pengenalan FATIPA, mulai dari sejarah, Visi Misi, dan Profil Lulusan FATIPA, memperkenalkan seluruh dosen dan tenaga kependidikan FATIPA, disertai materi tentang Administrasi Akademik dan Keuangan.

Pada sesi kedua dihadirkan alumni FATIPA, Hadi Prasetya, STP (bekerja di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi DIY) dengan memberikan motivasi bagi Mahasiswa Baru.

Pada hari kedua kegiatan berupa outbond dan games dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan dikemas secara edukatif, informatif, dan penuh keceriaan oleh DEM Fatipa, pungkasnya. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *