Pengurus Gerakan Wanita Sejahtera DPC Solo Resmi Dilantik

JATENGONLINE, SOLO – Pengurus Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) DPC Surakarta resmi dilantik, hadir dan melantik DPW Propinsi Jawa Tengah DR. Dina, acara juga dihadiri Ketua GOW Solo, Tim Penggerak PKK Kota Solo dan Kepala Dinas Pemberdayaan Wanita Kota Solo.

Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Solo diharapkan akan bermanfaat dan bisa membantu wanit-wanita yang memang membutuhkan untuk menambah wawasan dan kepandaian sekaligus bisa mendukung perekononomian keluarga.

“GWS bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan,” disampaikan Ketua Umum DPW GWS Propinsi Jawa Tengah DR. Dina pada acara Pelantikan Pengurus DPC GWS Kota Surakarta di Indah Palace Hotel, Rabu (6/10/2021).

Pada kesempatan itu, DR. Dina, mengungkapkan meskipun pengurus baru dilantik, ternyata sudah banyak ide muncul dan kreatifitas pengurus. Ia mengungkapkan visi dari GWS adalah mendorong dan membantu pemerintah dalam mengembangkan perkoperasian.

“Sangat besar harapan saya terhadap GWS di Solo ini, semoga bisa meningkatkan inovasi dan terobosan dalam meningkatkan semangat ibu-ibu,” katanya..

Sementara itu, Ketua Umum DPC GWS Periode 2021-2026 Hj. Hana Murdjono mengatakan, bukan upaya mudah bagi perempuan mencapai harapan kesejahteraan di tengah pandemi ini. Sejahtera bagi perempuan dinilai dari kesuksesan memenuhi harapan melalui usaha, karier, sosial, dan politik sehingga mampu membahagiakan lingkungan.

Ia mengungkapkan ada beberapa hal yang ditengarai menjadi rintangan bagi perempuan untuk cepat menjadi sejahtera. Antara lain kurang optimalnya akses perempuan terhadap teknologi informasi, belum optimalnya pendidikan pelatihan berbasis gender dan skema pembiayaan yang ramah bagi perempuan.

Serta beberapa persepsi yang salah dalam mengintervensi kebijakan berpihak perempuan dan pula adanya trauma yang pernah terjadi pada beberapa perempuan yang enggan bergabung pada organisasi berlabel perempuan.

“Untuk mempercepat perempuan meraih tujuan mulia, diperlukan upaya secara bersama saling bergandengan untuk meraih kesempatan besar yang mampu diraih perempuan,” ujar Hj. Hana Murdjono. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *