Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Unisri Surakarta Kunjungan ke Balai Benih Tanaman Pangan

JATENGONLINE, SOLO – Program studi (prodi) Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan kunjungan silaturahmi ke Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura wilayah Surakarta di Desa Tohudan, Colomadu, Karanganyar.

Menurut Dekan Fakultas Pertanian Dr Dewi Ratna Nurhayati, kunjungan silaturahmi salah satu penerapan Undang Undang (UU) No. 12 Tahun 2012 tentang penyelenggaraan pembelajaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Yakni, kebutuhan mitra kerja guna pengembangan jejaring. Tujuannya untuk mewujudkan capaian lulusan peserta didik, baik melalui magang, kuliah kerja nyata (KKN), maupun uji kompetensi.

Silaturahmi yang digelar pekan lalu itu juga diikuti ketua dan sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi, rektor, serta para mahasiswa magang. Rombongan disambut Kepala Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura wilayah Surakarta, Suryono Budi Santosa.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama kedua belah pihak yang dilakukan Dekan Fakultas Pertanian Dr Dewi Ratna Nurhayati dan Kepala Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura wilayah Surakarta, Suryono Budi Santosa.

Kunjungan silaturahmi diakhiri dengan penananam pohon wijen varian hitam dan putih. Tanaman itu tergolong tanaman industri serta sebagai tanaman alternatif dalam pergilinan tanaman di kebun Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura di Colomadu.

Penanaman pohon wijen dilakukan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Sukarno rektor Prof Dr Sutardi, Kepala Balai Benih Suryono Budi Santosa, serta sejumlah mahasiswa magang. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *