Fivecord Syariah Hotel by Cordela Solo Bidik Bleisure Travelers

JATENGONLINE, SOLO – Masa pandemi, tidak menyurutkan semangat para pebisnis mengembangkan usahanya, dan melirik kota Surakarta, Jawa Tengah menjadi fokusnya. Manajemen Omega Hotel Management (OHM), dengan brand Fivecord Syariah Hotel by Cordela, menghadirkan hotel berkonsep modern-minimalis.

Mulai resmi beroperasi mulai Sabtu (30/10/2021, menawarkan pengalaman staycation dengan kamar nyaman dan harga hemat, layanan serta fasilitas berkonsep syariah, yang mengikuti prosedur kesehatan bagi para bleisure (business & leisure) travelers.

Corporate PR & Marcomm Manager OHM, Jeany menjelaskan, dalam press conference di acara Hotel Opening Fivecord Syariah Hotel by Cordela, Sabtu (30/10/2021), hotel syariah adalah hotel yang menjalankan layanan dan fasilitas yang dimiliki dengan prinsip-prinsip syariah.

Sementara itu, Hotel Manager Fivecord Syariah Hotel by Cordela, Roby Aditya Kusuma mengungkapkan, bahwa hotel syariah pada dasarnya memiliki fungsi dan tujuan yang sama dengan hotel pada umumnya, yaitu memberikan kenyamanan hunian bagi para tamu.

“Hotel syariah, seperti namanya, tentu memiliki pelayanan berdasarkan tata cara agama Islam. Perbedaan hotel syariah dengan hotel lain dapat dilihat dari cara penyajian dan beragam pelayanan yang ditawarkan,” kata Roby.

Fivecord Syariah Hotel by Cordela, lanjutnya, menyediakan alat shalat dan kitab suci Al-quran di kamar hotel, menu makanan dan minuman halal, tidak ada bar atau minuman beralkohol, serta prosedur check-in dengan pengecekan tamu pasangan yang menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) beralamat sama. Saat datang ke hotel syariah, tamu tidak perlu menggunakan baju atau pakaian syariah.

Tamu cukup mengenakan pakaian yang sopan dan tidak terlalu terbuka, guna menjaga kenyamanan para tamu lain.

“Tamu beragama selain Islam tentu juga boleh menginap. Hotel juga memberikan kelonggaran lain bagi tamu pasangan, seperti menunjukkan foto pernikahan jika tidak membawa buku nikah atau alamat KTP belum diubah. Jika kelonggaran persyaratan tersebut tetap tidak bisa dipenuhi tamu, maka pihak hotelakan menolak masuk,” ujar Roby. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *