PHRI Sukoharjo Monitoring Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Industri Pariwisata

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Dalam rangka mendukung program pemerintah, untuk menerapkan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi, PHRI Sukoharjo berkolaborasi dengan pihak terkait melaksanakan monitoring dan evaluation ke industri Pariwisata, khususnya di Perhotelan dan Restoran.

Ketua PHRI Sukoharjo, Omma Nuryanto mengatakan, jika kegiatan ini dilaksanakan untuk monitoring serta evaluation penggunaan aplikasi PeduliLindungi di industri Pariwisata khususnya di perhotelan dan restoran.

“Harapan kami dari kegiatan ini, para pelaku usaha semakin peduli akan manfaat penggunaan aplikasi tersebut, dimana skrining PeduliLindungi dapat mengoptimalkan perlindungan kesehatan baik bagi para karyawan maupun para tamu yang berkunjung, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama berada di area,” ujar Omma

Adapun pelaksanaan monitoring dan evaluation penggunaan aplikasi PeduliLindungi, dilaksanakan tepat pada hari Pahlawan, 10 November 2021, dimana kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB. Hadir juga pada kegiatan monitoring tersebut Sumardi, S.STP, M.Si– Sekretaris Kecamatan Grogol, Siti Nurjanah – Kepala Puskesmas Grogol, Fatomi Kurata, SE – Staff Pariwisata Kabupaten Sukoharjo, team Gugus Covid, Koramil Grogol dan Polsek Grogol.

Dikesempatan tersebut, Siti Nurjanah selaku Kepala Puskesmas Grogol mengungkapkan, bahwa kegiatan monitoring dilakukan di 3 hotel dan guest house dan 3 restoran di area kecamatan Grogol Sukoharjo.

“Penerapan aplikasi PeduliLindungi yang telah dijalankan selama ini, serta cek prosedur protokol kesehatan yang telah diterapkan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh dan chekin melalui aplikasi PeduliLindungi,” pungkasnya. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *