BPR BKK Kudus Berkomitmen Laksanakan APU PPT

JATENGOONLINE, KUDUS – Dalam rangka untuk mencegah transaksi pencucian uang dan pendanaan terorisme PT BPR BKK Kudus (Perseroda) menggelar workshop Penerapan APU PPT Berbasis Profil Resiko Nasabah, Minggu (28/11/2021).

Kepala Bidang Umum BPR BKK Kudus, Wijo Saputra, SE yang bertindak selaku ketua pelaksana, menjelaskan workshop dilaksanakan di Kenari Hotel, Kudus, diikuti 97 peserta dari jajaran direksi dan seluruh pegawai, menghadirkan fasilitator Direktur Amalia Consulting, Suharno.

Kegiatan workshop dibuka oleh Direktur Utama PT BPR BKK KUDUS, H. Noor Mastiko, SH, yang berpesan agar mengikuti kegiatan dengan baik, “Pelatihan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) ini setiap tahun selalu kita selenggarakan dengan tujuan agar di BPR BKK Kudus tidak terjadi transaksi pencucian uang maupun pendanaan terorisme yang dilakukan baik dari kalangan internal dan eksternal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Noor Mastiko, menandaskan, pencucian uang dan pendanaan terorisme termasuk tindak pidana yang berdampak pada reputasi dan keberlangsungan perusahaan.

Fasilitator workshop, Suharno, menyampaikan materi secara lugas yang dikemas sederhana disertai contoh-contoh kasus nyata transaksi pencucian uang dan pendanaan terorisme yang terjadi di Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Peserta Workshop juga diajak mengerjakan dua studi kasus APU PPT dengan pendekatan profil resiko nasabah. Diakhir workshop seluruh peserta menyusun personal komitmen siap melaksanakan hasil dari kegiatan workshop APU PPT. Kegiatan workshop ditutup oleh Direktur Umum dan Fungsi Kepatuhan, Kasmono, SE (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.