Pohon Natal Unik Dari Kayu Secang Hadir di The Sunan Hotel Solo

JATENGONLINE,  SOLO – The Sunan Hotel Solo menyambut semarak Natal dengan membuat Pohon Natal unik berbahan dasar Kayu Secang. Tanaman yang kerap dikonsumsi sebagai teh herbal atau jamu ini tidak hanya dapat menghangatkan tubuh, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari menyampaikan, Pohon Natal unik dari kayu secang ini terinspirasi dari situasi pandemik saat ini dimana masyarakat semakin peduli dengan isu kesehatan. Pohon Secang menggambarkan harapan, semangat dan energy positif menyambut Natal & Tahun Baru. Bahkan kota Solo baru-baru ini dijadikan salah satu kota percontohan Wisata Kebugaran

“Solo Wellness City, The City of Java Wellness“. Solo akan menjadi pilot project. Selain Solo, ada kota lain yang dikukuhkan menjadi proyek percontohan Wellness City di Indonesia yakni Yogyakarta dan Bali.

Pohon natal unik berbahan dasar Kayu Secang ini memiliki tinggi 180 cm dengan diameter 190 cm, menghabiskan bahan dasar Kayu Secang sebanyak 50 kg yang ditempel dengan menggunakan white chocolate. Waktu pengerjaan selama 5 hari, dikerjakan oleh Tim Art & Pastry The Sunan Hotel Solo.

Kayu Secang (Caesalpinia Sappan) merupakan salah satu tanaman herbal yang mengandung aktioksidan seperti flavonoid, polifenol dan brazilin. Kandungan antioksidan tersebut dapat mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat efek radikal bebas. Kayu Secang sudah lama diolah sebagai bahan minuman herbal yang dicampur aneka rempah atau dikenal dengan sebutan Wedang Uwuh. Minuman Wedang Uwuh ini juga tersedia di The Sunan Hotel Solo sebagai salah satu icon Beverage yang diminati. (*/ian)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *