Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNISRI Solo Selenggarakan Webinar Hadapi Tantangan Era Masa Kini!

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka menghadapi tantangan untuk memaswuki dunia kerja di masa kini, mahasiswa semester 7 Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) yang mengambil mata kuliah Event Organizing (EO) menyelenggarakan kegiatan webinar yang berjudul “Develop Yourself : Optimalisasi Curriculum Vitae”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 pukul 09.30 WIB – 11.40 WIB.

“Kami memilih mengangkat tema webinar ini karena kami ingin acara ini menjawab keresahan mahasiswa semester akhir di luar sana mengenai seluk beluk persiapan terjun ke dunia kerja serta bagaimana cara kita “menjual diri” dan mengembangkan skill kita untuk dapat bersaing di dunia kerja kelak”, ungkap Johan Kartika Candra selaku Ketua Panitia, sekaligus membuka acara.

Seperti yang kita ketahui mata kuliah Event Organizing merupakan mata kuliah praktek, sehingga para mahasiswa dituntut untuk dapat membuat sebuah “event” sebagai hasil penerapan dari teori yang sudah diajarkan oleh dosen. Para mahasiswa tergabung dalam sebuah kelompok dan mempersiapkan keseluruhan kebutuhan acara secara bersama – sama, di bawah bimbingan dosen pengampu.

“Webinar dipilih oleh panitia dikarenakan menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini, yang mana masih terdapat penyebaran Covid-19. Sehingga kegiatan dapat tetap terselenggara dan para mahasiswa tetap mendapatkan ilmunya, tetapi tetap sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat terkhusus bagi para mahasiswa semester akhir yang sebentar lagi akan memasuki dunia kerja”, ungkap Sihabuddin S.I.Kom, M.I.Kom selaku dosen pengampu mata kuliah EO.

Kegiatan webinar tersebut diikuti oleh 100 orang peserta melalui platform zoom. Dan mengundang dua orang narasumber, yaitu Ibu Andri Astuti Itasari S.Sos, M.I.Kom yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang Human Resources Development dan juga menggandeng Dwi Apriyanto, seorang influencer muda yang aktif dalam berbagai kegiatan, sekaligus Juara Favorit Duta GenRe tahun 2020.

Antusias dari para peserta sangat baik, bahkan terdapat banyak sekali pertanyaan yang diajukan kepada kedua narasumber. Sehingga terjadi interaksi yang aktif dan ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat diserap dan diaplikasikan oleh mahasiswa semester akhir yang sebentar lagi akan menghadapi dunia kerja. (*/ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.