STIE Wijaya Mulya Solo Gelar Workshop Metodologi Penelitian

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka meningkatkan kinerja Dosen di bidang penelitian, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wijaya Mulya Surakarta menyelenggarakan workshop metodologi penelitian pada Selasa, 28 Desember 2021. Narasumber yang dihadirkan merupakan dosen yang telah berpengalaman dan memiliki reputasi publikasi ilmiah yang baik yaitu Dr. Aris Eddy Sarwono, SE, MSi, Ak, CA. dengan tema “Refreshing Variabel dan Metodologi Penelitian Berdasarkan Jurnal Penelitian Terkini.

Bertempat di ruang seminar kampus setempat, kegiatan ini dilaksanakan oleh LP2M STIE Wijaya Mulya yang diketuai oleh Desinta Pratiwi, SP, MM dan dihadiri secara langsung oleh Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, SE., MM selaku Ketua STIE Wijaya Mulya dan para dosen baik yang sudah maupun calon pembimbing skripsi.

“LP2M berupaya menjadi jembatan dalam keberhasilannya kegiatan ini, dan kegiatan telah berjalan dengan lancar dilihat dari respon peserta yang sangat antusias dan proses diskusi yang semarak,” ungkap Ketua LP2M

Ketua STIE Wijaya Mulya Dr. Sri Isfantin PL, SE., MM mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah motivasi dan merefresh pengetahuan para dosen dalam membimbing skripsi mahasiswa.

“Pelayanan yang prima menjadi dasar untuk menciptakan kepuasan mahasiswa terhadap proses pembimbingan skripsi sehingga menghasilkan skripsi yang berkualitas,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan workshop ini menambah tidak hanya pengetahuan secara teori tetapi pengalaman yang telah dibagikan oleh narasumber sangatlah banyak sehingga bisa menambah pengayaan bagi para peserta dosen di STIE Wijaya Mulya saat menghadapi mahasiswa pada proses pembimbingan skripsi.

“Dosen sebaiknya membimbing mahasiswa agar mahasiswa tidak kesulitan. Salah satu contohnya adalah jurnal yang digunakan sebagai referensi harus berkualitas dimana dosen perlu juga untuk membimbing dan mengajari mahasiswa bagaimana caranya,” jelas Dr. Aris. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *