UPT BK Unisri Gelar Seminar Pentingnya Soft Skill Mahasiswa Aktivis Kampus

JATENGONLINE, SOLO – UPT BK (Bimbingan Konseling) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar bagi Aktivis Kampus, bertempat di Gedung A, ruang seminar lantai lll dan diikuti 55 mahasiswa perwakilan UKM dan Ormawa. Senin (3/1/2022).

Acara dibuka oleh kepala UPT BK yang sekaligus menjadi salah satu narasumber, Dr.Hera Heru menyampaikan bahwa Seminar ini mengambil tema Peningkatan Soft Skill Aktivis Kampus Unisri dengan tujuan untuk meningkatkan kecerdasan emosional para aktivis kampus agar nanti bisa cakap sebagai pemimpin dan anggota masyarakat.

Sementara Ferisa Prasetyaning Utami.S.Pd., M.Pd memaparkan bahwa Mahasiswa selain perlu memiliki hardskill yaitu penguasaan pengetahuan dari jurusan yang dipilih, tetapi juga perlu memiliki soft-skill. Soft skill sendiri mempunyai arti ketrampilan non-teknis meliputi kepemimpinan, komunikasi, kerjasama tim, empati, kolaborasi, problem-solving, good-attitude, inisiatif, pengambilan keputusan dan hubungan secara vertikal dengan sang Pencipta.

“Memang yang perlu didahulukan adalah soft-skill karena sebagai modal dasar bagi para mahasiswa untuk menjadi pribadi yang dapat menghadapi permasalahan hidup,” lanjutnya.


Pelatihan soft skill ini akan menjadi manfaat khusus untuk para aktivis kampus dengan menerapkan soft-skill salam berorganisasi.

“Diharapkan adanya pelatihan soft skill bagi para aktivis kampus ini akan melahirkan calon pemimpin yang cakap di masa depan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *