Ini Cara Mudah Mendapatkan Rumah Bagi Anggota TNI AD

Sosialisasi Program Khusus KPR BTN-TNI AD, Bersama Bank Tabungan Negara, Kodim 0724 Boyolali dan PT Heda Karya Suryagemilang, Makodim setempat. Rabu (23/2/2022)

JATENGONLINE, BOYOLALI – Prajurit Kodim 0724 Boyolali menerima Sosialisasi Program Khusus KPR BTN-TNI AD “Cara Mudah Mendapatkan Rumah Bagi Anggota TNI” Bersama Bank Tabungan Negara, Kodim 0724 Boyolali dan PT Heda Karya Suryagemilang selaku pengembang bertempat di Lapangan Tenis Makodim setempat, Rabu (23/2/2022).

Sosialisasi perumahan bagi prajurit TNI tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 05/Ampel Kapten Armed Joko Priyanto bersama Bank BTN dihadiri oleh Para Pasi Staf/Danramil, perwakilan Koramil dan anggota Kodim 0724 Boyolali, secara langsung dan daring.

Danramil 05/Ampel yang mewakili Dandim 0724/Boyolali mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi kepada seluruh anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0724/Boyolali tentang pembelian rumah dan kepemilikan perumahan KPR BTN yang di akomodasi oleh BTN.

Hal ini sangat penting diadakan, karena saat ini masih adanya anggota prajurit TNI dan PNS yang belum mengerti tentang kepengurusan KPR BTN, serta apa keuntungannya untuk para anggota dan juga mendukung program pimpinan TNI AD tentang program perumahan KPR BTN yang sangat menguntungkan bagi prajurit dan PNS TNI, BTN Patriot memberikan kemudahan bagi prajurit yang ingin memiliki rumah.

“Program khusus KPR BTN-TNI AD dalam mendukung perumahan dan membantu peran tugas anggota prajurit TNI memiliki tempat tinggal perumahan, rumah juga merupakan bekal kita di masa depan, untuk anak cucu dan sebagai investasi di hari tua,” tegasnya.

Sementara itu Hersinta Dyah Puspita, Kantor Cabang Bank BTN Syariah Semarang menyampaikan, bahwa kerjasama kepemilikan perumahan KPR BTN merupakan bentuk kerja sama, yang mana dari pihak BTN yang nantinya akan memberikan alokasi untuk personel Kodim 0724/Boyolali, yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Asabri sehingga dapat terjangkau oleh setiap anggota Kodim.

“Sosialisasi Program Khusus KPR BTN-TNI AD ini, mendukung perumahan prajurit TNI akan memberikan kemudahan dalam segala bentuk kepengurusan awal sampai dengan kepemilikan rumah KPR BTN khusus untuk TNI,” tandasnya.

Sedangkan perumahan yang di tawarkan adalah Perumahan Maritza di Teras Boyolali, hunian nyaman dan asri, dengan lingkungan dan kawasan yang sudah terbentuk, karena sebagian telah di huni.

PT Heda Karya Suryagemilang selaku pengembang memaparkan, jika keunggulan perumahan program khusus KPR BTN-TNI AD ini dengan suku bunga sangat ringan yaitu 5,25 fixs. Suku bunga tersebut berlaku sampai dengan masa angsuran. Tidak akan berubah, kendati suku bunga pasar mengalami fluktuatif.

“Jadi misal pensiun anggota kurang 2 tahun, bisa mengambil KPR sampai maksimal program KPR BTN-TNI AD yaitu sampai dengan 20 tahun,” jelas Anthony Prasetyo.

Keunggulan program ini adalah bagi anggota TNI AD yang akan mengambil perumahan bisa melewati masa pensiun.

“Kemudahannya lagi adalah bahwa bagi anggota TNI AD yang akan mengambil rumah di Perum Maritza Teras Boyolali, bebas uang muka atau DP 0%, bebas biaya Akad Kredit. Cukup buka tabungan di BTN Syariah dan mengumpulkan persyaratan. Anggota TNI AD sudah dapat memiliki rumah idaman tersebut,” imbuh Wakil Ketua REI DPD Jateng itu, menutup acara sosialisasi.

Seperti diketahui untuk anggota TNI di Kodim 0724/Boyolali berjumlah 550-an anggota terbagi dalam tugas di 19 oramil. Pada kesempatan yang sama diberikan doorprize langsung dari pengembang berupa satu unit kompor gas, bagi anggota yang mengajukan aplikasi hari itu juga. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.