5ON5 Series Exibition & Talks: Ajang ‘Unjuk Gigi’ Karya Arsitek Di Kota Solo

JATENGONLINE, SOLO – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) wilayah Surakarta bekerjasama dengan Anabata dan STAF menggelar pameran karya Arsitek di Kota Solo – Presentasi & Diskusi bertajuk 5ON5 Series Ekixbition & Talks yang diselenggarakan di 5 coffee shop di kota Solo yaitu Cold n Brew Fajar Indah, A&MCo, Kelana, Pixel Coffee, dan Rotan Café selama 5 hari mulai tanggal 02 -06 Maret 2022.

Pembukaan pameran 5ON5 secara ceremonial dilakukan oleh Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa di Cold n Brew Fajar Indah. Senin (2/3/2022. Dalam Sambutan Walikota Surakarta yang dibacakan oleh Wakil Walikota disebutkan harapan kepada para Arsitek sebagai professional desainer agar dapat berkreasi dan menyesuaikan karyanya dengan karakteristik dan identitas kota, yakni sesuai slogan Solo Masa Depan Adalah Solo Masa Lalu.

Selama lima hari berturut para Arsitek yang menggelar maket karyanya melakukan presentasi dan diskusi bersama rekan sejawat, para mahasiswa, pengunjung pameran dan audiens. Pengalaman baru bagi pengunjung adalah dalam setiap maket terdapat QR Barcode yang digunakan untuk “Lihat Saya” sebagai sarana melihat lebih jauh karya para arsitek secara visual dan audio.

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Wilayah Surakarta, Yunanto Nugroho mengatakan, acara yang digelar tahunan ini, kedepannya diselenggarakan secara berkelanjutan diruang publik yang berbeda di Kota Solo, sehingga masyarakat lebih banyak tahu mengenai karya dan juga keberadaan Arsitek di Kota Solo.

“Peran Arsitek dan kontribusinya terhadap masyarakat dan pemerintahan khususnya di Solo dapat berkembang semakin baik, menyusul keberadaan UU No. 6 tahun 2017 mengenai Arsitek,” pungkas Yunanto. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.