DPD JAWA TENGAH: IWAPI Berkarya, Ekonomi Jaya !

JATENGONLINE, SOLO BARU – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Provinsi Jawa Tengah mendorong pelaku UMKM untuk bangkit setelah di landa pandemi Covid-19, dengan penyelenggaraan pameran produk UMKM di Hartono Mall Solo Baru Sukoharjo, dalam rangka hari jadinya ke 47 tahun.

Pameran UMKM digelar mulai 7 hingga 13 Maret 2022 mendatang. Pameran ini merupakan upaya dari DPD IWAPI Jawa Tengah untuk mendorong pelaku UMKM di Jawa Tengah untuk segera bangkit. Berbagai macam hasil kerajinan dari pelaku UMKM seperti tas dan kain batik mendominasi pameran tersebut.

Ketua DPD IWAPI Jateng, Ning Wahyu menjelaskan, saat ini para pelaku UMKM sangat terpukul menyusul adanya pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun. Oleh karena itu diperlukan barbagai cara untuk menyemangati pelaku UMKM untuk segera bangkit. Salah stunya adalah dengan menggelar pameran ini.

“Salah satu cara mendorong UMKM untuk segera bangkit di tengah pandemi Covid-19 ini adalah dengan menggelar pameran produk UMKM seperti yang kami gelar di Hartono Mall Sukoharjo ini,” kata Ning Wahyu, usai potong pita dimulainya pameran. Senin (7/3/2022)

Disamping menggelar pameran, IWAPI Jateng juga mendorong anggotanya untuk menggunakan media sosial untuk mengembangkan usahanya. Serta memiliki kemampuan menggunakan semua sarana digital agar mampu menembus pasar dunia. Untuk bangkit dari keterpurukan masa pandemi para pengusaha didorong untuk berkolaborasi dengan mitra untuk dan menaikan kelas UMKM.

‘’Tidak hanya itu IWAPI juga memberikan pelatihan dan pendampingan digital untuk menumbuhkembangkan volume produksi dan penjualan produk UMKM nantinya,’’ lanjut Ning Wahyu.

Ada ribuan anggota IWAPI Jateng, targetnya semua anggota lebih punya akses kepada pemerintah dan bisa bangkit.

Menurut Ning Wahyu, usia IWAPI sudah 47 tahun, dirinya berharap IWAPI lebih banyak diminati wanita pengusaha di Jawa Tengah, dengan masing-masing program yang bisa dipilih mulai dari perindustrian, perdagangan, peternakan, perikanan, kehutanan, pertanian, kelautan, kesehatan, pariwisata, sampai ekonomi kreatif.

DPD IWAPI Jawa Tengah akan terus melakukan sinergi dan pendekatan dengan seluruh Bupati dan Wali Kota karena IWAPI adalah wadah untuk perempuan yang ingin berkarya dan maju.

Meskipun pandemi, pihaknya melakukan banyak pelatihan kepada para anggota khususnya di bidang digital dan market place agar bisa bertahan dan menjual produknya melalui online. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.