Peringati HUT Ke-26 Paguyuban Pensiunan Pegawai ‘Mbalekota’ Solo, Kembangkan Nilai Kebersamaan

FX Hadi Rudyatmo mantan Walikota Solo menyalami Pengurus Paguyuban Pensiunan Pegawai Pemkot Solo

JATENGONLINE, SOLO – Paguyuban Perkumpulan Pensiunan Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memperingati HUT ke-26 di Pendhapi Gede Balaikota Surakarta, Sabtu (12/3/2022)

Acara di buka dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya di pandu Oleh Ibu Umiyatsih.  Pemotongan tumpeng ulang tahun dan ucapan rasa syukur oleh mantan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

H. Sunarto Istianto Ketua Panitia HUT 26 Pensiunan Pegawai Pemkot Solo

Ketua Panitia HUT Ke-26 Pagutuban Pensiunan Pemkot Solo, H. Sunarto Istianto menyampaikan, sekaligus meminta para pensiunan untuk ikut menegakkan prokes dan menyosialisasikan program Pemkot Solo dalam penanggulangan Covid-19.

“Mari berperan hingga akhir usia agar paguyuban pensiunan tetap jaya di tengah pandemi,” katanya.

Di sisi lain, ia terus menjaring para pensiunan pegawai Pemkot Solo untuk masuk menjadi anggota paguyuban.

Ketua Umum Paguyuban Pensiunan Pemkot Solo, H. Samdusiat

Ketua Umum Paguyuban Pensiunan Pemkot Solo, H. Samdusiat menuturkan, bahwa dengan menyanyi membuat pensiunan awet muda, selain jangan pernah merasa usianya tua. Termasuk memberikan kesempatan kepada pensiunan untuk bernyanyi bersama tembang kenangan.

Ia berharap kepada pengurus Paguyuban Pensiunan Pemkot Solo bergerak bersama mendukung program dan berkontribusi pembangunan di Kota Surakarta untuk Surakarta semakin hebat.

“Tentu dengan ukuran, kemampuan, dan skala di masing-masing,” terangnya.

Sesepuh Paguyuban H. Ichwan Dardiri

Sesepuh Paguyuban H. Ichwan Dardiri, pada sambutannya menjelaskan, tentang sejarah berdirinya perkumpulan pensiunan pegawai Pemkot Solo. Dari mulai beririnya pada tahun 1996 hingga 2022 sekarang.

“Dalam momen HUT ke-26 paguyuban pensiunan pegawai pemkot Solo semoga semakin jaya dan solid memberikan kontribusi positif bagi Kota Surakarta.” paparnya.

Drs Tamso, MM

Sambutan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka disampaikan oleh Asisten Bidang Kesra Drs Tamso, MM dalam sambutannya berharap para pensiunan diberikan panjang usia, dan kepada yang belum melakukan vaksinasi booster untuk segera melakukan.

“Selamat ulang tahun ke-26 tahun paguyuban pensiunan pegawai pemerintah kota Solo semakin kokoh dan mantap dalam mengabdikan diri bagi kesejahteraan masyarakat dan khususnya kesejahteraan bagi anggotanya,” paparnya.

Ia menuturkan, pandemi juga memiliki segi positif lantaran memunculkan karakter masyarakat Solo yang gotong royong dalam bentuk kegiatan Jogo Tonggo. “Kami juga berterima kasih atas kontribusinya mendukung program pemkot dalam menanggulangi Covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut banyak bertemu para senior di pemerintahan. Ia berterima kasih kepada para senior di pemerintahan lantaran para pejabat di pemerintahan sekarang tak bisa lepas dari peran para senior yang tergabung di paguyuban.

“Semoga paguyuban ini senantiasa terus dapat mengembangkan nilai-nilai kebersamaan, silaturahim dan ucapan terima kasih pula kepada bapak ibu yang telah berjasa dalam membangun Kota Solo, semoga pelayanan telah diberikan juga bernilai ibadah di sisi Allah SWT, kami sebagai generasi penerus tetap selalu menjaga amanah yang dititipkan dan selalu berusaha untuk membangun dan mengembangkannya menjadi kota yang membanggakan kita semua,” pungkas Tamso.

Dany Sartika Hidayat Motivator dari UGM

Sebelum acara diakhiri doa penutup oleh H. Sahadi dan pembagian doorprize. Para pensiunan yang hadir diberikan motivasi oleh Dany Sartika Hidayat dari UGM, dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa motivasi merupakan perasaan atau bentuk keinginan dalam diri untuk mencapai sesuatu hal. Dalam hal ini pensiunan membutuhkannya untuk tetap sehat dan berumur panjang.

Dany Sartika Hidayat dari UGM bersama Pensiunan Paling muda Ety Retnowati pensiun per 1 Maret 2022

“Apabila motivasi itu hilang dalam diri kita, tentu saja hal tersebut akan berpengaruh dan dampak yang besar bagi keberlangsungan kehidupan, maka perlunya motivasi untuk terus mendorong semangat,” terangnya.

Turut hadir selain mantan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo juga mantan Wakil Walikota J. Suprapto dan Achmad Purnomo mengucapkan selamat kepada pensiunan yang tergabung dalam paguyuban dan hadir pada acara ini. Adapun jumlah pensiunan pegawai pemkot Solo saat ini ada 700 an orang. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.