IHKA Jateng Gelar Seminar Channel Creativity Season 2 , Hadapi Era Percepatan

JATENGONLINE, SOLO – Indonesia Housekeepers Association (IHKA) Jawa Tengah menggelar kegiatan tahunan, selama pandemi sempat vakum tidak terlaksana. Mengingat ada kerinduan untuk berkumpul membagikan ilmu serta kreatifitas kepada para praktisi Housekeeping maupun dosen/pengajar dalam bidang Housekeeping, IHKA Jawa Tengah mengadakan “Channel Creativity Season 2”. Sabtu (19/3/2022)

“Pandemi memberi tantangan baru bagi para leaders. Dimana para leaders dituntut untuk memiliki kecerdasan dalam berkomunikasi serta kemampuan dalam mempimpin untuk memberikan improvisasi komunikasi dalam menyikapi perubahan saat ini, peka terhadap kondisi lingkungan perusahaan,dan peka terhadap fisik dan mental anggota. Serta mampu membuat para leaders memberikan motivasi dan rasa memiliki terhadap asset bangunan perusahaan,karyawan maupun stakeholder dimasing – masing properti.” Ungkap Fazrin Rizki Septiadi selaku Pembina BPC IHKA Solo Raya sekaligus EAM favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru)

Seminar ini dilaksanakan di Arcadia Ballroom The Alana Hotel & Convention Center Solo dimulai dari jam 08.00 wib, yang dihadiri oleh Ahmad Kamil, Ketua Umum BPP IHKA, D. Mia- Ketua BPD IHKA Jawa Tengah, Arif Saksono, Ketua Umum BPC IHKA Solo Raya serta seluruh Executive Housekeeper hotel se-Jawa Tengah.

Channel Creativity Season 2 merupakan kegiatan lanjutan dari Channel Creativity pada tahun 2019, dimana kegiatan ini diprakarsai oleh komunitas Housekeeper se-Jawa Tengah dengan mengusung tema “Embrace Uncertainty Unleash Spontaneous Creativity”. Tema ini diambil dengan tujuan untuk menggali dan memotivasi kreatifitas diantara para housekeeper guna meningkatkan mutu dan kreativitas dalam menyelesaikan setiap tugas dan pekerjaanya dimasa pandemic Covid-19 saat ini.

Acara ini turut mengundang Sukma Wandansari, Corporate Human Resources Manager Archipelago International sebagai pembicara dengan tema “ Merawat Aset Karyawan di Era Percepatan” dan pembicara kedua adalah Handono S. Putro, Corporate Director of Operations dan Business Development Dafam Hotel Management dengan membawakan tema” Merawat asset bangunan melalui CHSE dan Housekeeping Management”

“Melalui kegiatan ini, kami ingin terus berkembang dan berkolaborasi untuk memberikan ilmu serta manfaat bagi para praktisi Housekeeping maupun dosen/pengajar dalam bidang Housekeeping, sehingga mereka dapat memiliki rasa menjaga dan memiliki yang kuat serta dapat mengikuti perkembangan diera percepatan saat ini,” pungkas Arif Saksono, Ketua Umum BPC IHKA Solo Raya. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.