BIN Jateng Gelar Vaksinasi di 28 Titik Jelang Ramadhan

JATENGONLINE, SEMARANG Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng kembali menggelar vaksinasi bagi warga pada 28 titik guna meningkatkan percepatan vaksinasi jelang bulan Ramadan di Provinsi Jawa Tengah. Jumat (25/3/2022).

“Kali ini Binda Jateng menggelar vaksinasi Door To Door (DTD) pada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, dan lansia pada 28 Kota/Kabupaten untuk percepat vaksinasi jelang ramadan,” ujar Brigjen TNI Sondi Siswanto

Upaya dilakukan Binda jateng dalam vaksinasi ini adalah untuk mencegah sekaligus mengurangi efek dari virus covid-19 itu sendiri. Menurutnya, vaksinasi dosis penguat menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik guna menghindari lonjakan kasus setelah liburan.

Kabinda Jateng juga menambahkan, vaksinasi digelar pada 2 Kota, 26 Kabupaten di Provinsi Jateng antara lain di Kota Magelang, Kota Salatiga, Kabupaten Magelang, Kendal, Banyumas, Wonosobo, Boyolali, Temanggung, Grobogan, Purbalingga, Kudus, Kebumen, Banjarnegara

Lalu, Cilacap, Pekalongan, Pati, Demak, Pemalang, Semarang, Karanganyar, Brebes, Sragen, Rembang, Batang, Jepara, Wonogiri, Sukoharjo,dan Blora dengan target yang dilakukan sebanyak 30.000 dosis vaksinasi.

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi mempersilakan masyarakat untuk mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Oleh karena itu ia meminta masyarakat untuk lebih dulu mendapatkan 2 kali suntikan vaksin COVID-19 dan suntikan vaksin penguat (booster).

Selain itu ia juga menambahkan kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang meliputi penggunaan masker, menjaga jarak/mengurangi mobilitas,dan mencuci tangan dengan sabun. (*/udi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.