Wisuda Sarjana ke-84 UTP Secara OfFline Dengan Penerapan Prokes Ketat

JATENGONLINE, SOLO – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta akan kembali menggelar wisuda secara offline namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (26/3/2022). Karena dua tahun terakhir selama masa pandemi UTP Surakarta menggelar wisuda secara online dan drive thru.

Ketua Wisuda Sarjana ke-84 UTP Surakarta, Danang Adhi Kusuma, M.Pd, mengatakan ini merupakan kali pertama wisuda offline ditengah pandemi setelah dua tahun sebelumnya menggelar wisuda secara online dan drive thru. Pesiapan tentu sangat matang. Mengingat pandemi belum berakhir jadi panitia benar-benar diminta untuk menyiapkan tempat yang sesuai dengan standar protokol Kesehatan 5M, seperti menggunakan masker, disediakannya termogun stand dan hand sanitizer sebelum memasuki gedung wisuda, tempat duduk yang berjarak hingga pembatasan tamu undangan.dan wali yang boleh masuk di dalam Gedung.

Wisuda sarjana ke-84 dihelat di Kampus 3 atau GORS UTP Surakarta yang berada di Plesungan, Karanganyar. Jumlah wisudawan yang di wisuda pada periode ini ada 191 orang yang berasal dari 4 Fakultas, yaitu 19 wisudawan dari Fakultas Teknik, 17 wisudawan dari Fakultas Pertanian, 17 wisudawan dari Fakultas Ekonomi & Bisnis dan 138 wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selain itu UTP Surakarta juga akan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang mendapatkan predikat terbaik dan cumlaude (sangat memuaskan). Ada 20 orang mahasiswa yang terbagi menjadi 10 mahasiswa yang mendapatkan predikat terbaik dan 10 mahasiswa mendapatkan predikat cumlaude.

“Wisuda merupakan moment yang tentu akan selalu diingat oleh mahasiswa setelah melewati perjuangan yang cukup panjang. Oleh karena itu setiap perhelatan wisuda Kami dan team akan selalu memberikan acara wisuda yang terbaik yang dapat selalu diingat oleh calon wisudawan,” imbuh Danang.

Hingga tahun 2022 ini UTP Surakarta telah meluluskan 16.614 wisudawan. Dan banyak lulusan UTP Surakarta yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan berkarir sesuai dengan minat dan bakatnya. Tentu UTP Surakarta berharap setiap tahunnya UTP dapat meluluskan lebih banyak generasi unggul dan jawara seperti tagline UTP Juara. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.