Ratusan Anak Beradu Skil dalam Ajang Festifal FORSGI

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Ajang mencari bakat U10 dan U12, Sebanyak 24 tim sepakbola asal 35 kabupaten, kota di Jawa Tengah mengikuti Festival Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) ke-1 di Lapangan Matesih, Minggu (27/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FORSGI Jawa Tengah, Agus Setiadi menjelaskan sebanyak 960 personil yang teragi dalam 24 team sepak bola menguji kebolehanya untuk menjadi yang terbaik utuk menjadi anggota team U10 dan U12, sehingga semua skil dan kemampuan personil akan teruji dalam festifal FORSGI.

“Dalam rangka menjaring bibit unggul. Selain memiliki skil bermain bola juga sikap pemain juga perlu diperhatikan. Forsgi melakukan pembinaan pesepakbola dengan menekankan atitude, akhlakul karimah, berbudi pekerti luhur, jujur dan amanah. Antarpemain lawan maupun kawan bisa bekerjasama dengan baik serta efektif mendongkrak kemampuan pribadi dan tim,” ungkapnya.

Total terdapat 960 pemain U10 dan U12 lolos seleksi mengikuti kompetisi ini. Ia menyebut semua kabupaten/kota mengirim pemain meski sebagian bergabung di tim sama.dan di tiap kota sudah seleksi lewat FORSGI. Nah, ini mereka jagoan di tiap kabupaten di U10 dan U12.

Selama sehari berkompetisi, panitia akan mengambil tim juara 1, 2 dan 3 yang akan diikutkan bertanding di Festival FORSGI tingkat nasional, para pemenang berhak menerima penghargaan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berupa piala dan uang pembinaan.

Pembukaan dihadiri pengurus FORSGI pusat, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, Anggota DPR RI Endang Maria Astuti dan pejabat lainnya.

Sementara itu, Rober mengapresiasi kesediaan FORSGI menggelar festivalnya di Karanganyar. Hal itu melecut semangat anak-anak mengikuti pendidikan secara profesional.  “Lewat FORSGI mencari bakat-bakat terbaik. Kita juga menyediakan lapangan ideal untuk bertanding. (*/udi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.