Kowapi Solo Gelar RAT ke 33 Tahun 2022

JATENGONLINE, SOLO Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggunjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan.

Rapat Anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi didalam pengambilan keputusandi koperasi, sebagai pelaksanaan prinsip demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi.

Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Kowapi) Solo, bertempat di kantor sekretariat Iwapi Solo Jl. dr. Ciptomangunkusuma, pada Kamis (31/3/2022), mengadakan RAT ke 33 tutup buku 2021, RAT selain dihadiri pengurus pengawas dan seluruh anggota Kowapi, juga dari kepala Dinas Koperasi kota Solo.

Mewakili Dinas Koperasi, Rita dalam sambutannya, memberi apresiasi kepada Kowapi yg telah mengadakan RAT dengan baik dan semoga kedepannya Kowapi semakin maju dan berkembang.

“Setelah 2 tahun adanya pandemi, Kowapi praktis tidak bisa beraktivitas dan mudah-mudahan ditahun 2022 ini, kowapi kembali berjalan baik, lancar dan sukses,” paparnya.

Sementara, Ketua Kowapi Solo Hj. Rusmi Margono, menghimbau bagi anggota-anggota yang masih bermasalah akibat wabah pandemi semoga cepat terselesaikan dan bersama-sama maju dan mengembangkan kowapi.

Ditambahkan Maria Ardi, sebagai salah satu pengawas berharap, untuk semakin hati-hati dalam mengelola koperasi, sebab sekarang ini banyak berkaitan dengan hukum, jadi harus teliti dan bisa mengembangkan koperasi dengan baik.

“Saat ini telah banyak diadakan pelatihan-pelatihan yang diadakan Dinas Koperasi, yang bertujuan baik untuk pengurus, pengawas maupun anggota agar semakin pintar dan mengetahui seluk beluk koperasi yang baik dan sehat,” pungkasnya. (*/ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.